• Home
  • Parlemen
  • 53 Tahun Inhil Berdiri, Ketua DPRD Ajak Semua Pihak Komitmen Membangun Daerah
Jumat, 22 Juni 2018 15:20:00

Advertorial

53 Tahun Inhil Berdiri, Ketua DPRD Ajak Semua Pihak Komitmen Membangun Daerah

Loading...

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Saat menyampaikan sambutan pada Paripurna Milad Inhil, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam mengatakan bahwa dalam perjalanan sejarah Inhil hingga sampai usia 53 tahun, memang telah banyak hal-hal yang telah dilakukan, namun sangat disadari masih banyak pula yang belum dapat diwujudkan.

"Pemkab memiliki tugas berat untuk segera mengatasi permasalahan serius yaitu menurunkan angka kemiskinan, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, kemajuan elektronik, paham-paham radikal agar tidak berdampak semakin luas. Rasionalisasi perkelapaan dan infrastruktur," ujarnya.

Pemkab dan seluruh unsur pemangku kepentingan, dikatakan Dani termasuk sektor swasta dan lembaga pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat hendaknya menyikapi dengan merapatkan barisan guna menyusun formulasi strategis dan teknik fasilitasi inplementasi berbagai program pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua pihak untuk membangun komitmen bersama dan mengambil langkah-langkah strategis," lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Hal itu, dikatakan Dani dimaksudkan agar masyarakat kedepannya dapat merasakan kepastian jaminan pemenuhan pelayanan kebutuhan hak-hak dasar dalam rangka penanggulanga kemiskinan, kesehatan, mental dan ideologi sehingga memiliki daya saing.

Upaya yang telah dilakukan pemkab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dikatakannya seyogyanya didukung oleh seluruh komponen masyarakat dan perlu dengan bersatu untuk menggapai cita-cita tersebut.

Dukungan yang diberikan haruslah secara jujur dan arif terhadap setiap problem yang dihadapi melalui bidang dan keahlian masing-masig, karena jika tidak sekarang diatasi maka akan terus menerus menjadi beban pembangunan yang akan semakin sulit untuk diatasi.

"Mari kita bangun Inhil dengan persatuan hati yang mendalam agar dapat meniggalkan warisan yang baik kepada generasi sekarang, supaya hari ini tidak dicatat sebagai sejarah hitam oleh generasi kita mendatang. Kita harus selalu duduk semeja untuk memperbincangkan berbagai permasalahan dalam rangka menuju Kabupten Inhil yang maju, bermarwah dan bermartabat," tukas Dani M Nursalam.(adv)

 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.