• Home
  • Parlemen
  • Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Hj Aisyah Apresiasi bagi pihak panita MTQ bandar laksamana ke II tahun 2019
Sabtu, 30 Maret 2019 09:56:00

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Hj Aisyah Apresiasi bagi pihak panita MTQ bandar laksamana ke II tahun 2019

Anggota DPRD Bengkalis Hj Aisyah Dampingi Bupati menekan serinai pembukaan mtq bandar laksamana.
Loading...

BENGKALIS, - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah Dapil Bukit Batu Bandar Laksamana, menghadiri pembukaan MTQ  tingkat Kecamatan Bandar Laksamana  yang ke ll tahun 2019.

Pembukaan MTQ yang dipusatkan di halaman kantor Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana tersebut merupakan salah satu program pemerintah, untuk mensyiarkan Al - Qur'an dan sekaligus mewujudkan masyarakat yang agamis, Senin (25/03/2019) 

Selain dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah, pembukaan MTQ bandar laksamana ini juga dihadiri oleh orang nomor satu di negeri junjungan, yakni Bupati Amril Mukminin, Camat Bandar Laksamana Afrizal, unsur Forkompinda, Kepala Desa Sepahat, dan ratusan perwakilan masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana. 

Photo : Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah Dapil Bukit Batu Bandar Laksamana memasuki lokasi acara MTQ

Di era globalisasi dan kemajuan zaman PR bagi semua pihak: 

Di era globalisasi serta kemajuan zaman saat ini, menjadi salah PR bagi semua pihak, agar tidak tergerus dengan majunya zaman, untuk itu program keagamaan merupakan salah satu program yang harus didukung oleh semua pihak, agar terwujudnya masyarakat yang agamis, berkarakter, serta memiliki moral. Sehingga dengan terlaksana nya MTQ tingkat kecamatan bandar laksamana tersebut, diharapakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat yang beragama muslim, untuk terus menghidupkan program magrib mengaji. 

Photo : Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah Dapil Bukit Batu Bandar Laksamana berbincang dengan Bupati Amril

Pembukaan MTQ bandar laksamana tahun 2019 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran:  

Pembukaan diawali dengan pembacaan Tilawatil Qur'an yang dibawakan oleh Qori terbaik nasional 2018 yakni Antoni Surya Putra dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh bapak Ahmad Syaril dari Kementrian Agama Kecamatan Bukit batu serta pengukuhan dewan hakim yang dilakukan oleh Camat Bandar Laksamana Afrizal

Bupati bengkalis tanamkan nilai agama sejak dini bagi anak-anak: 

Menanamkan nilai - nilai agama sejak dini bagi anak-anak, merupakan suatu kewajiban bagi orang tua, hal tersebut sangat berdampak nantinya pada perkembangan anak, salah satunya dengan mengajarkan anak-anak untuk mengaji, dan pendidikan nilai - nilai agama, sehingga dengan nilai tersebut anak - anak menjadi anak yang cerdas, dan berhaklak mulia. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam pengarahannya mengatakan  " Di dalam hal positif di era globalisasi memberikan dampak negatif, pengaruh negatif tersebut masuk di dalam lingkungan kita yang turut mengikis nilai akhlak dan akidah umat islam seperti narkoba. Secara geografis Kecamatan Bandar Laksamana berada di Jalan Lintas Penghubung antar daerah dan salah satu pintu gerbang yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bengkalis. Dan menjadi tantangan bagi kita untuk bersama-sama membentengi berbagai pengaruh negatif," kata Bupati.

Dalam sambutan tersebut Bupati Bengkalis mengajak masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana untuk bersatu padu melawan kejahatan narkoba yang merupakan sebuah keharusan bagi setiap individu, salah satu caranya dengan menanamkan nilai agama bagi anggota keluarga sejak dini seperti menggelorakan tradisi maghrib mengaji. 

Selain sebagai sarana pendalaman nilai ilmu agama juga untuk mendekatkan umat islam dengan Al-Quran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang milenial, bertakwa, kreatif dan amanah serta kerjasama pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan meningkatkan kegiatan keagamaan di negeri junjungan.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah berikan apresiasi pihak panitia MTQ bandar laksamana:  

Anggota DPRD Hj. Aisyah Dapil Bukit Batu Kecamatan Bandar Laksamana dalam kesempatan tersebut mengatakan secara kelembagaan dan pribadi dirinya memberikan apresiasi kepada panitia MTQ yang sudah bekerja keras untuk suksesnya acara MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dilaksanakan di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana.

" Harapan saya untuk kedepannya setiap desa membuat MTQ desa dan meningkatkan mutu dalam pembacaan Al-quran dan terus ditingkatkan", ujar Hj Aisyah

Hj. Aisyah menambahkan " Diharapkan pembinaan kader di LPTQ Desa terus di tingkatkan, dengan pembinaan yang akan diberikan, diharapkan tidak hanya melahirkan qori - qoriah terbaik namun melahirkan  insan - insan Allah quran, yang diharapkan menjadi menyejuk negeri. 

Pembukaan MTQ Bandar Laksamana turut dihadiri ketua lembaga keagaaman dan kelembagaan adat Melayu: 

Turut hadir dalam acara TP PKK Kabupaten Bengkalis, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Ketua LAMR Kecamatan Bandar Laksamana, Kapolsek Bukit Batu Bandar Laksamana, Danramil Bukit Batu Bandar Laksamana, Pimpinan PT. BBHA dan PT. SPM, Ketua LPTQ Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua panitia pelaksana MTQ ke II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana dan Kepala KUA Kecamatan Bukit Batu.

MTQ Bandar Laksamana di ikuti tujuh kafilah: 

MTQ Bandar Laksamana di ikuti Tujuh kafilah yang terdiri dari 139 peserta. Mereka berkompetisi pada cabang perlombaan Muratal Quran sebanyak 14 orang, Tilawah Quran (golongan anak-anak dengan jumlah peserta 14 orang, remaja dengan jumlah peserta 14 orang dan dewasa dengan jumlah peserta 13 orang),  Syarhil Quran 27 orang yang dibagi dalam 11 regu,  Fahmil Quran berjumlah 27 orang yang dibagi dalam 9 regu, Khotil Quran dengan jumlah peserta 10 orang, Hifzil Quran golongan 1 jus dengan jumlah peserta 14 orang.

Tim penggerak PKK bandar laksamana memperlombakan stand bazar MTQ: 

Sebagai bentuk dukungan dan ikut serta menyukseskan MTQ bandar laksamana, tim penggerak PKK Kecamatan Bandar Laksamana juga memperlombakan stan bazar utusan dari setiap PKK. Sebanyak 9 stan bazar yang ikut memeriahkan MTQ Kecamatan Bandar Laksamana ini dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Sejumlah stan bazar tersebut terdiri dari stan Desa Sepahat, Desa Api-Api, Desa Temiang, Desa Tanjung Leban, Desa Tenggayun, Desa Bukit Kerikil, Desa Parit Api-Api, Aliyah Nurul Hikmah serta SMA 1 Bandar Laksamana.

Pembukaan MTQ  dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin tepat pukul 22.30 WIB di halaman Kantor Desa Sepahat Senin, 25 Maret 2019 malam. Camat Bandar Laksamana, Afrizal mengaku senang dengan kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkalis yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir memenuhi undangan kami, membuka acara MTQ Ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana," ucapnya.

Mengusung tema Menyiapkan Generasi Milenial yang Qurani, Bertakwa, Amanah, Kreatif dan Bersatu, Camat Afrizal ajak mendidik generasi milenial dengan berpedoman Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan kecintaan terhadap Alquran diyakini akan muncul generasi milenial Indonesia yang mampu memahami dengan baik kandungan dan tujuan Alquran diturunkan di muka bumi ini," (ADV/rul) 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.