• Home
  • Parlemen
  • DPRD Harap Perusahaan Segera Realisasikan Bantuan untuk Penanganan Kebakaran Hutan
Selasa, 07 Juli 2020 09:38:00

DPRD Harap Perusahaan Segera Realisasikan Bantuan untuk Penanganan Kebakaran Hutan

BENGKALIS, PARLEMEN, - DPRD Bengkalis kembali mengingatkan perusahaan-perusahaan yang sebelumnya berkomitmen untuk memberikan bantuan dalam penanganan kasus kebakaran di Kabupaten Bengkalis melalui program CSR, Sabtu (04/07/2020).

Komitmen tersebut disampaikan oleh perusahaan-perusahaan yang berada di ruang lingkup Kabupaten Bengkalis dalam rapat kerja bersama DPRD, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, Polres dan Kodim Maret lalu.

Dorongan dari DPRD ini merupakan bentuk keprihatinan atas kasus kebakaran hutan yang kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kecamatan Rupat. Sekitar 8 hetare lahan gambut di Kelurahan Tanjung Kapal habis dilahap si jago merah.

Karena itu penting sekali bagi perusahaan untuk segera memberikan bantuan berupa peralatan pemadam kebakaran seperti yang disetujui sebelumnya. Apalagi kasus kebakaran ini biasanya akan berlanjut cukup lama dan tidak hanya satu tempat saja, dan bukan hanya masyarakat tetapi perusahaan di sekitar tempat kebakaran juga akan merasakan dampaknya.

"Jika semua pihak khususnya perusahaan memberikan kontribusinya maka kasus kebakaran hutan di Kabupaten Bengkalis dapat diredam dan tidak berlanjut dalam jangka waktu yang lama. Besar harapan agar kontribusi perusahaan dapat segera terealisasi," Jelas Zuhandi Ketua Komisi I.

Sementara itu, Pemerintah Daerah kembali mengaktifkan forum CSR Kabupaten Bengkalis, dan ini merupakan inisiasi DPRD Bengkalis untuk membantu pemerintah membangun daerah melalui program CSR perusahaan yang terarah dan terstruktur. (HMS/RUL).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.