• Home
  • Parlemen
  • DPRD Minta Semua yang Masuk Pekanbaru Wajib Rapid Test dan Miliki Surat Keterangan Sehat
Senin, 28 September 2020 11:06:00

DPRD Minta Semua yang Masuk Pekanbaru Wajib Rapid Test dan Miliki Surat Keterangan Sehat

PEKANBARU, PARLEMEN, - Semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bahkan juga yang meninggal dunia, membuat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE semakin khawatir. Politisi Partai Demokrat ini meminta Tim Gugus Tugas semakin memperketat pengawasan.

"Saya sarankan tim Gugus Tugas mengontrol rumah sakit mana saja yang bisa mengeluarkan surat kesehatan tersebut, sehingga hasilnya lebih akurat. Karena ada juga yang datang membawa surat kesehatan ternyata belakangan diketahui positif Covid-19," ujar Tengku Azwendi Fajri, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakan Azwendi, seluruh masyarakat yang terpaksa melakukan perjalanan keluar masuk Kota Pekanbaru wajib menjalani rapid tes dan memiliki surat kesehatan yang dikeluarkan oleh instansi berkompeten, agar bisa dipertanggungjawabkan.

"Rapid test semua masyarakat pergi dan datang wajib rapid test, bukan hanya perjalanan udara, darat, laut juga diberlakukan," minta Azwendi.

Azwendi juga minta pintu masuk Kota Pekanbaru diperketat, pantau petugas yang ada di pintu masuk apakah sudah bekerja sesuai dengan aturan. Pastikan semua yang datang dilakukan rapid test dan memiliki surat keterangan sehat.

"Rapid saran saya jangan yang tusuk jari. Pakai metode ambil darahnya bawa lab dan dalam waktu 2 atau 3 jam bisa diketahui hasilnya, kalau swab kan butuh waktu lama mengetahui hasilnya," pinta Azwendi. (ABU/HMS).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.