• Home
  • Parlemen
  • Disepakati 8 Fraksi di DPRD Inhu, Minggu Depan Akan di Sahkan
Jumat, 13 September 2019 20:57:00

Disepakati 8 Fraksi di DPRD Inhu, Minggu Depan Akan di Sahkan

Keterangan Foto: Ketua semantara DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana


RIAUONE, Inhu - Setelah seluruh pimpinan Partai politik (Parpol) yang memperoleh kursi di DPRD Inhu, membalas surat usulan nama-nama fraksi dan fraksi gabungan kepada pimpinan semantara DPRD Inhu, akhirnya tuntas dan disepakati kesepakatan pembentukan 8 fraksi dari jumlah 40 anggota DPRD Inhu.

Jumlah 8 fraksi yang ada di DPRD Inhu terdiri dari, gabungan fraksi Golkar dan PKPI dengan jumlah 7 kursi, fraksi PKB 4 kursi, fraksi Gerindra 4 kursi, fraksi PDI Perjuangan 4 kursi, fraksi PKS 4 kursi, fraksi gabungan Parpol Demokrat Berkarya dan PPP 7 kursi, fraksi gabungan PAN dan Perindo 5 kursi, serta fraksi gabungan Nasdem dan Hanura dengan jumlah 5 kursi.

Ketua semantara DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana Jumat (13/9/2019) usai menggelar musyawarah pembentukan alat kelengkapan dewan menjelaskan, sesuai dengan tugasnya sudah difasilitasi pembentukan 8 fraksi di DPRD Inhu periode 2019-2024

"Minggu depan akan dilakukan pengesahan 8 fraksi di DPRD Inhu, pengesahan 8 fraksi dilakukan dalam sidang paripurna dewan," kata Daniel didampingi rekanya anggota DPRD Inhu Suwardi Ritonga SE dari partai Gerindra.

Bentuk Pansus Tatib

Ketua semantara DPRD Inhu Daniel Eka Perdana akan membentuk Panitia khusus (Pansus) untuk membuat dan membahas Tata tertib (Tatib) dewan periode 2019-2020. "Pansus bahas Tataib untuk menyempurnakan Tatib dewan yang sudah ada," kata Daniel.

Jumlah anggota Pansus pembahasan Tataib dewan berjumlah 17 orang, dalam melakukan pembahas Pansus akan melakukan studi banding. Tataib dewan merupakan panduan kerja dewan kedepan.

Daniel meminta, anggota DPRD yang masuk dalam Pansus Tatib dapat memahami filosofi dari Tatib dewan yang dibentuk. Sebab tatib bakal menjadi salah satu panduan bagi DPRD Inhu dalam menjalankan tugasnya 5 tahun ke depan. "Susunlah sedemikan sempurna draft tatib dewan, jangan bertentangan dengan undang-undang yang nantinya akan disahkan," harapnya. (ydh).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.