• Home
  • Parlemen
  • Ketua DPRD H. Khairul Umam Jemput Aspirasi Titik ke Lima di Jalan Rambutan
Senin, 30 Agustus 2021 15:27:00

Ketua DPRD H. Khairul Umam Jemput Aspirasi Titik ke Lima di Jalan Rambutan

PARLEMEN, BENGKALIS, Mandau, - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam melaksanakan Reses yang kelima di Jalan Rambutan setelah hari ke empat menjemput aspirasi di beberapa daerah, sebelumnya di Kelurahan Pematang Pudu RW 11 dan di Jl. Anggur Merah, Talang Mandi RW 14 tepatnya di Daerah Wonosobo dan RW 3 Talang Mandi Kampung Terendam, Sabtu (28/08/2021).

Dalam sambutannya H. Khairul Umam menyampaikan tujuan reses tersebut untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan usulan serta keluhan masyarakat yang akan diperjuangkan sebaik mungkin demi kepentingan dan kemajuan masyarakat kedepannya.

Beliau juga menjelaskan kepada masyarakat proses terbentuknya dana APBD ada tiga jalur pertama masuk ke Renja SKPD, kemudian melalui Musrenbang yaitu Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan serta kabupaten dan terakhir jalur aspirasi dewan. Dari hasil reses tersebut akan diparipurnakan sesuai dengan anggaran yang ada setelah itu akan dilanjutkan ke Banggar dan dari situlah hasil berapa anggaran yang akan dikeluarkan sesuai dengan usulan masyarakat melalui Pokok-pokok pikiran dewan yang telah dimasukkan di dalam APBD tersebut.

"Dengan adanya reses ini kita dapat menampung keluh kesah masyarakat baik itu dalam bentuk pembangunan maupun dari segi lainnya yang bersangkutan dengan penghasilan masyarakat," ujarnya.

Khairul Umam juga menjawab berbagai aspirasi yang masuk dari warga, " Alhamdulillah semua aspirasi dan usulan yang masuk sangat saya apresiasi. Saya berharap agar semua bentuk usulan dapat disampaikan dalam bentuk proposal. Sehingga apa yang ingin diprogramkan kami bisa tahu dan hal itu sangat kami dukung. Namun semuanya ada proses dan jalur yang dilalui," ujar Khairul Umam.

Kegiatan reses ini dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah tetap mematuhi Protokol Kesehatan menjaga jarak dan memakai masker demi keselamatan bersama untuk memutuskan mata rantai Covid-19. (hms/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.