• Home
  • Parlemen
  • Menggiatkan Olahraga Bersepeda, Syahrial Minta Dukungan Pemerintah dan DPRD
Senin, 05 Agustus 2019 08:54:00

Menggiatkan Olahraga Bersepeda, Syahrial Minta Dukungan Pemerintah dan DPRD

Loading...

BENGKALIS, PARLEMEN, - Syahrial Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis bersama Sumarhadi menyambut kedatangan Komunitas pesepeda The Prijaji Cycling dari Pekanbaru Dan Kita Kita Road Bike ( KKRB ) Payakumbuh pada Hari Sabtu, (03/08/2019).

Syahrial mengapresiasi Kedatangan Komunitas KKRB Payakumbuh dengan bersepeda ke Pekanbaru dan melanjutkan perjalanan ke Bengkalis bersama Komunitas The Prijaji Cycling Pekanbaru.

Salah satu tujuan Syahrial sebagai Anggota Komisi IV yang membidangi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengundang Komunitas Bersepeda, salah satu tujuannya ingin memberikan informasi yang lebih dekat kepada masyarakat luar Bengkalis.

" Untuk menggiatkan bersepeda di Bengkalis perlu ada dukungan Pemerintah bersama DPRD", jelas Syahrial.

Edwin Yanuarzi penggiat Pendidikan Pekanbaru yang mempunyai hobi bersepeda mengucapkan ribuan  terima kasih kepada Syahrial dan Sumarhadi yang telah menyambut kedatangan rombongan dengan rasa kegembiraan dan  menyajikan makanan khas Bengkalis yaitu asam pedas. luar biasa sedapnya, ucap Edwin.

Saat dimintai penjelasan terkait perjalanan rombongan dari Pekanbaru sesampainya di Kota Bengkalis Edwin mengatakan, "Kami melakukan perjalanan 4 Jam menuju Bengkalis, menyeberang menggunakan Kapal Roro  yang penuh dengan kenyamanan, ini yang pertama kali kami ke Bengkalis,  jalannya bersih dan  tertata dengan rapi", ucap Edwin.

Edwin beserta kawan-kawan mengucapkan selamat HUT ke-507 Bengkalis, semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat dan Hidayahnya kepada Bupati Bengkalis dan Masyarakatnya.

Usai makan bersama, anggota komunitas  yang berjumlah 25 orang beristirahat di rumah dinas pimpinan DPRD H. Indra Gunawan Eet.

Kita Kita Road Bike ( KKRB ) menyerahkan bingkisan berupa makanan khas Payakumbuh kepada Syahrial yang di dampingi Sumarhadi dan DR Pical. tepat pukul 15.00 Wib Syahrial bersama Sumarhadi dan kawan-kawan tampak bersiap-siap beraktifitas  mengelilingi kota Bengkalis dengan Bersepeda.

Adapun rombongan yang ikut bersepeda dari KKRB Payakumbuh yaitu Dahen, Zulfikri Fadhli, Dedi M.Amin, Rahma Syah. Sedangkan dari The Prijaji Cycling Pekanbaru,  Edwin, Iwan, Ahmad, Bayu dan Riyan.

Rute yang dilewati Jalan Sudirman menuju Sungai Alam, sebelum melanjutkan perjalanan Syahrial mengajak komunitas photo bersama  di lapangan tugu, terus bergerak memutar ke Poltek Bengkalis dan berhenti di depan Gedung DPRD dan Wisma Sri Mahkota untuk photo bersama sambil mengenalkan gedung megah dan keindahan Kota.

Rombongan bersepeda melanjutkan perjalanan mengarah ke Bantan yaitu Pantai Selatbaru dan berhenti di pelabuhan lintas Bengkalis-Malaysia.

Tiba di pantai Selatbaru Syahrial dan kawan-kawan istirahat melihat keindahan pantai sambil minum air kelapa yang disajikan kak Murni.

Pada kesempatan tersebut saat berkumpul di Pantai Selatbaru Syahrial mengatakan kepada Team Humas DPRD, kegiatan ini dilakukan agar kita bisa mengenalkan sekali sama kawan kawan Komunitas KKRB Payakumbuh dan The Prijaji Cycling Pekanbaru, inilah salah satu objek wisata kita  Pantai Selatbaru yang selama ini hanya didengar dari kabar/berita saja.

Kedatangan kawan-kawan  ini menjadi ajang informasi bagi daerah lain, dengan harapan Pantai Selat Baru menjadi Ramai dikunjungi, harap syahrial.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan selamat kembalinya", ucap syahrial dengan suka cita.

Malamnya anggota The Prijaji Cycling dan RKRB diajak makan bersama dirumah kediaman Sumarhadi di jalan Pertanian Bengkalis. bermacam macam menu disajikan dan buah buahan yang disiapkan termasuk Durian yang lagi musim di Bengkalis.
Kegiatan bersepeda dilanjutkan pada hari ke 2 Ahad pagi pukul 06.00 Wib sampai dengan selesai.

Usai bersepeda, H. Indra Gunawan Eet mengajak kawan-kawan Komunitas untuk beristirahat di kedai kopi Jogja.

"Saya sangat mengapresiasi kawan-kawan yang penuh perjuangan menempuh perjalanan ke Bengkalis. Saya tidak bisa menyambut kedatangan kawan kawan karna ada kegiatan lain yang harus dilakukan", ucap Engah.

Sambil ngopi, dengan canda tawa dan ramah tamah yang sudah menjadi kebiasaan engah, membuat suasana menjadi akrab. Dilanjutkan makan Siang di rumah Kediaman engah di Jl. Kelapapati tengah. Masakan yang disajikan asam pedas ikan tenggiri papan yang ceritanya Ikan tersebut hasil pancingan engah. (hms/rul).
 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.