• Home
  • Parlemen
  • PKB Inhil Kembali Lakukan Aksi Lawan Corona di Kecamatan Keritang
Senin, 06 April 2020 09:22:00

PKB Inhil Kembali Lakukan Aksi Lawan Corona di Kecamatan Keritang

RIAUONE.COM-  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir kembali melakukan aksi pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Keritang, Sabtu (4/4/2020).


Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Muammar AR S.Sos, M.Si.


Sebelumnya Muammar juga menyerahkan bantuan Bilik Sterilisasi  kepada UPT Puskesmas Kotabaru serta bantuan sabun antibakteri untuk masyarakat sekitar.


 "Alhamdulillah, hari ini kami bersama masyarakat saling bahu membahu melawan Covid-19. Masyarakat sangat antusias dalam gerakan PKB PEDULI, #bersamapkbmelawancorona," ujar Muammar Wakil Ketua DPC PKB Inhil ini.


Diakui Muammar, penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sabun merupakan upaya pencegahan dini penularan Covid-19. 


Di sela-sela penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sabun, dirinya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona atau Covid-19 dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut. 


"Aksi ini bentuk kepedulian PKB sekaligus ikut berperan dalam memutus mata rantai Covid-19. Musibah ini harus kita hadapi bersama," ajaknya.


Wakil Ketua Komisi 1 ini juga berharap, masyarakat sadar akan kesehatan. Mulai dari penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak antara satu dan yang lain, menggunakan masker hingga mengikuti anjuran untuk tetap di rumah sebagai bentuk peran dan kepedulian dalam pencegahan Covid-19.


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.