Senin, 26 April 2021 05:41:00

Pansus DPRD Riau Kunker ke Jabar

RIAU, PARLEMEN, - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau tentang Pembahasan Raperda Penyelenggaraan Pesantren melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Jawa Barat pada hari Jumat (23/04/2021).

Kunjungan Kerja  ini dipimpin langsung Ketua Pansus Ade Agus Hartanto, Wakil Ketua Pansus Markarius Anwar, serta Anggota Pansus lainnya Sewitri, M.Arpah, Dona Sri Utami, Syahroni Tua, Ust. Suhaidi, Sunaryo, Ma'mun Solikhin dan Adam Syafaat, yang mana diterima oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, M. Sidkon.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Sidkon, merupakan mantan Ketua Panitia Khusus dalam perancangan Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Provinsi Jawa Barat oleh karenanya dari informasi yang didapat DPRD Provinsi Riau, saat ini Provinsi Jawa Barat yang telah menyelesaikan dan memiliki Peraturan terkait Penyelenggaraan Pesantren tersebut.

M. Sidkon mengungkapkan, meskipun sebenarnya ada daerah yang lebih mendekati dalam Perancangan Perda Penyelenggaraan Pesantren ini diantaranya Provinsi Lampung dan Jawa Timur, ternyata Jawa Barat yang terpilih dan terlebih dahulu menyelesaikan Payung Hukum dalam menaungi Penyelenggaraan Pesantren.

DPRD Provinsi Riau menggali informasi lebih mendalam terkait Perda dimaksud yang mana Perda ini diharapkan tidak hanya membahas tentang keagamaan namun juga Pesantren dapat mengembangkan ilmu tentang agribisnis serta mengatur perihal yang dapat menerima bantuan dari Pemerintah.

Anggota Pansus DPRD Provinsi Riau Ma'mun Solikhin, mempertanyakan terkait sanksi tegas yang diberlakukan dalam perancangan Perda Penyelenggaraan Pesantren bila Pondok Pesantren tidak menyampaikan informasi kepada Pemerintah. (HMS/BU).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.