• Home
  • Parlemen
  • Resmi Dilantik, Pimpinan dan Anggota DPRD Diharapkan Mampu Perjuangkan Hak Masyarakat
Selasa, 16 Februari 2021 19:03:00

Resmi Dilantik, Pimpinan dan Anggota DPRD Diharapkan Mampu Perjuangkan Hak Masyarakat

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau resmi memiliki pengganti Wakil Ketua dan Anggota yang baru usai dilantik melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (15/2/2021). 

Dilantik oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Misliadi dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menduduki posisi sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024. Ia menggantikan Muhammad Adil yang mengundurkan diri sebagai anggota karena maju Pilkada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Selanjutnya, Piter H Marpaung dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga resmi dilantik oleh Yulisman sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024. Ia menggantikan Zukri yang juga mengundurkan diri maju dalam Pilkada tahun 2020 Kabupaten Pelalwan. 

Sementara itu, Syafaruddin Poti dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau, Panusunan Harahap sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan Zukri. 

Yulisman berharap, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Riau yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mampu menjadi bagian dari masyarakat Provinsi Riau yaitunya hadir untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat. 

"Selamat menempati posisi dan tugas yang baru sebagai Wakil Ketua dan Anggota di DPRD Provinsi Riau," kata Yulisman. 

Sumpah/janji yang baru saja diucapkan dalam pelantikan, kata Yulisman mengandung tanggung jawab terhadap NKRI, yakni memelihara dan menyelamatkan masyarakat serta tanggung jawab dalam menegakkan demokrasi. 

"Selamat bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang amanah," tutupnya. (MCR/NV)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Banmus DPRD Riau : "Februari Pelantikan PAW"

    RIAU, PARLEMEN, - Badan Musyawarah (BANMUS) DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat BANMUS di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau. Rabu (10/02/2021).

    Rapat ini dipimpin oleh Ketua

  • 3 bulan lalu

    Yulisman Resmi diusulkan Sebagai Ketua DPRD Riau

    PEKANBARU - Yulisman resmi diusulkan sebagai ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju Pilkada Bengkalis. Usulan penggantian Ketua DPRD Riau tersebut diumumkan wa

  • 2 tahun lalu

    Perkiraan Sementara 8 kursi DPRD Riau Dapil Kampar

    KAMPAR- berdasarkan hitungan cepat Lembaga forum komunikasi aktivis Rakyat Riau, kamis 18/2019 diperkirakan beberapa nama memperoleh suara tertinggi untuk sementara untuk DPRD R

  • 2 tahun lalu

    Masyarakat tau gak sih, kira-kira Kunker apa ya 15 anggota DPRD Riau ini ke Rusia dan Argentina

    NASIONAL, RIAU, - Dua rombongan wakil rakyat di Riau DPRD Riau berangkat ke Rusia dan satu rombongan berangkat ke Argentina tanpa Ketua Riau DPRD Riau, Septina Primawati Ru
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.