• Home
  • Parlemen
  • Sekretariat DPRD Bengkalis Qurban Empat Ekor Sapi
Senin, 12 Agustus 2019 16:42:00

Sekretariat DPRD Bengkalis Qurban Empat Ekor Sapi


Bengkalis, Perlemen, - Sekretariat DPRD Bengkalis mengadakan pemotongan hewan Qurban hari ini yang dilaksanakan di lapangan kantor Sekretariat DPRD Bengkalis, Senin (12/08/2019).

Pemotongan hewan Qurban dimulai pada pukul 09.00 Wib dengan juru potong hewan Qurban Ustadz Awaludin Kasubbag pembukuan perbendaharaan dan pelaporan disaksikan oleh Sekretaris DPRD H. Radius Akima, Kabag Umum H. Samiran, Kabag Keuangan Syafaruddin, Kabag Persidangan Abdul Haris, Kabag Humas H. Muhammad Nasir dan seluruh jajaran Sekretariat DPRD.

Berqurban sangat dianjurkan umat muslim di seluruh dunia bagi yang mampu dan dilakukan pada Hari Raya Idul Adha saat 10 Dzulhijjah dan pada hari tasyrik di 11-13 Dzulhijjah, sesuai sabda Rasulullah SAW dari Aisyah RA “Tidak ada amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada Hari Raya Qurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Qurban.

Sesungguhnya hewan Qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang bersama tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sungguh sebelum darah kurban itu mengeluarkan tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Qurban itu”, (HR Tirmidzi).

"Alhamdulillah tahun ini Sekretariat DPRD melaksanakan ibadah Qurban sebanyak empat ekor sapi yang satu ekornya diserahkan ke Sekretariat Daerah. Berkat partisipasi keikutsertaan kawan-kawan yang berada di Sekretariat DPRD kita dapat berbagi. Atas nama Pimpinan, Sekretaris DPRD Radius Akima mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kabag, Kasubbag dan seluruh staf yang sudah ikut melakukan Qurban yang biasanya mereka Qurban di desanya masing-masing. Alhamdulillah kegiatan sudah kita laksanakan pada pagi ini dan berjalan lancar", Ungkap Radius.

Kegiatan berjalan lancar berkat kerja sama karyawan Dan karyawati Sekretariat DPRD. Kegiatan seperti ini dapat memupuk solidaritas di lingkungan Sekretariat DPRD, disamping meningkatkan jiwa sosial di tengah masyarakat dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.

"Semoga kekompakan ini bisa tetap terjalin dan terus berlanjut sampai kapan pun dan kegiatan apapun di lingkungan sekretariat DPRD. Jangan mudah menerima isu-isu yang menghilangkan kekompakan antara kita, tingkatkan rasa kebersamaan dan tali silaturahim", Pesannya lagi.

Lanjut Radius Akima dengan kegiatan Qurban semoga silaturahim antar sesama juga terus meningkat. Ibadah yang dilakukan sebagai bentuk pendekatan diri, meningkatkan ketakwaan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. (rul/hms).

 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.