• Home
  • Parlemen
  • Suwardi Ritonga Laksanakan Reses Ke II, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat
Jumat, 07 Agustus 2020 17:34:00

Suwardi Ritonga Laksanakan Reses Ke II, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Keterangan Foto: Pimpinan DPRD Inhu saat melaksanakan Reses ke II di Kelurahan Pematang Reba

RIAUONE, Inhu - Masyarakat sangat antusias mengikuti Reses ke II pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H Suwardi Ritonga SE Daerah pemilihan (Dapil) I di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu-Riau, Kamis (06/08/2020) malam.

Berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat yang mengikuti reses, aspirasi masyarakat tetap dijemputnya meski dalam suasana New Normal covid-19 di Inhu, reses H Suwardi Ritonga SE tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam melaksanakan reses tersebut, H. Suwardi Ritonga SE mendengarkan secara langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kelurahan Pematang Reba.

Mualai dari lampu penerangan jalan umum yang di usulkan masyarakat untuk ruas jalan di Pematang Reba, ikut menghentikan kenakalan remaja, masalah sampah yang menumpuk disejumlah titik jalan, Balai Latihan Kerja (BLK), perbaikan dan penambahan panjang dranase, dan jalan menuju pemakaman. 

"Khusus sampah ini sangat mengganggu sekali di lingkungan kita, tidak adanya pengangkut sampah yang berserak di pinggir jalan, sampah dibiarkan saja, bahkan sampah dari pasar dibuang di lokasi pinggir jalan pemukiman warga ini," ujar Haji Nasir saat itu.

Setelah seluruh aspirasi usulan masyarakat di catatnya dalam reses tersebut, satu persatu dibahasnya dan disampaikan tentang alokasi anggaran yang bisa menggunakan APBD Inhu tahun 2020. "Tentang penertiban lokasi tumpukan sampah rumah tangga yang ada di pinggir jalan ini sudah saya sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup, nanti saya tanya kendalanya," ungkap Suwardi Ritonga.

Pada reses tersebut masyarakat berharap kepada Wakil Ketua DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga, SE politisi partai Gerindra ini untuk memperjuangkan keluhan dan usulan yang sudah disampaikan. 

Dalam kesempatan itu, Pimpinan DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE mengucapakan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam reses ke II di kelurahan Pematang Reba. 

"Jika armada angkutan sampah, seperti kereta grobak untuk mengangkat sampah yang tertumpuk dilingkungan warga, tak ada anggaran untuk membelinya maka anggaran untuk membeli Mobil dinas (Mobnas) saya nanti yang saya gunakan untuk membeli armada angkutan sampah," ucap Suwardi Ritonga yang akrab disapa Bang Ucok ini.

Mendengar penyampaian aspirasi dari masyarakat dalam reses ke II, H. Suwardi Ritonga SE mengatakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan tetap diperjuangkannya dan menindaklanjutinya ke pihak terkait. 

Kegiatan reses secara langsung berjalan lancar, terlihat keakraban antara masyarakat dengan Pimpinan DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga SE, diakhir kegiatan Suwardi Ritonga memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid. Hadir dalam reses tersebut, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda terlihat akrab dengan Bang Ucok. (*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.