• Home
  • Parlemen
  • Tiga Pimpinan DPRD Inhu Resmi Dilanti Masa Jabatan 2019-2024
Rabu, 23 Oktober 2019 05:32:00

Tiga Pimpinan DPRD Inhu Resmi Dilanti Masa Jabatan 2019-2024

Pengucapan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Inhu dipandu oleh ketua PN Rengat Darma Indo Damanik SH MKn yang diucapkan oleh ketua Syamsuddin, wakil ketua I Masyrullah SP dan wakil ketua II Suwardi Ritong SE

RIAUONE, Inhu - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, resmi dilantik Selasa (22/10/2019). Pelantikan dilaksanakan dalam agenda rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Inhu masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Inhu oleh ketua Syamsuddin dari partai Golkar, wakil ketua I Masyrullah SP partai PKB dan wakil ketua II Suwardi Ritonga SE dari partai Gerindra dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat Darma Indo Damanik SH MKn di lantai dua ruang rapat DPRD Inhu.

Perpindahan palu pimpinan DPRD yang digelar dalam rapat paripurna dewan itu, dipimpin oleh ketua semantara DPRD Inhu Daniel Eka Perdana didampingi wakil ketua sementara Masyrullah SP. "Kami mengucapkan terimasih kepada semua pihak, sehingga kami mampu menyelesaikan tugas kami sebagai pimpinan semantara di DPRD Inhu, sesuai dengan Perda Tatib nomor 3 tahun 2019 tentang tugas ketua dan wakil ketua semantara di DPRD Inhu," ujar Daniel dalam memimpin rapat.   

Selanjutnya Daniel mempersilahkan Sekretaris dewan (Setwan) DPRD Inhu, Drs Kuwat Widiyanto membacakan surat keputusan Gubernur KPTS. 1149/x/2019 tentang  peresmian pengangkanatan pimpinan DPRD Inhu masa jabatan 2019-2024.

Usai pembacaan sumpah janji dilanjutkan dengan penyerahan palu, sebagai alat yang digunakan untuk menyepakati keputusan bersama dalam rapat-rapat dan sidang paripurna di DPRD Inhu, palu tersebut diserahkan oleh ketua semantara Daniel Eka Perdana kepada ketua definitif DPRD Inhu Syamsuddin, bersamaan dengan itu, Daniel juga menyerahkan dokomen Tatatertib dewan dan mobil dinas ketua DPRD Inhu.

"Palu sudah saya terima, kami akan bekerja menjalankan amanah," kata ketua DPRD Inhu Syamsuddin dalam memimpin rapat perdana sebagai pimpinan DPRD Inhu. 

kepada wartawan usai dilantik, Syamsuddin menjelaskan tentang agenda pertama pimpinan dewan adalah melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). "Setelah selesai AKD kita akan langsung meminta bupati menyampaikan nota keuangan APBD Inhu tahun 2020 untuk dibahas bersama-sama di DPRD," kata Syamsuddin.

Selanjutnya Wakil bupati Inhu Khairizal dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Inhu. "Tugas yang lainya sudah menunggu di DPRD Inhu, salah satunya pembahasan APBD Inhu 2020," kata Khairizal.

Dalam kesempatan itu, Khairizal juga menegaskan, berkaitan dengan tugas penting penyusunan dan pembahasan bersama nota keuangan APBD Inhu 2020 dan pengesahanya sudah harus dilakukan sebelum 30 November 2019. "Jika pengesahaan APBD Inhu dilakukan tepat waktu maka, 1 januari 2020 APBD sudah bisa digunakan," kata Khairizal.

Selain dihadiri Forkopinda, tampak hadir dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Inhu masa jabatan 2019-2024 tersebut, kepala dinas, kepala kantor, kepala badan dan camat se-Kabupaten Inhu. (Ydh)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.