• Home
  • Parlemen
  • Dewan Bantah Perlambat Pengesahan APBD Kuansing
Minggu, 26 Maret 2017 08:39:00

Dewan Bantah Perlambat Pengesahan APBD Kuansing

Musliadi, S.Ag, Ketua Komisi A DPRD Kuansing
Loading...
RIAUONE.COM, TELUK KUANTAN - Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi cukup menyayangkan ada pihak-pihak tertentu yang membuat opini bahwa DPRD Kuansing memperlambat pengesahan APBD Kuansing. 
 
Padahal kata Musliadi, KUA PPAS ini baru diserahkan pemerintah daerah ke DPRD baru sekitar akhir Februari lalu. Dan revisi KUA PPAS baru saja dikembalikan ke Dewan pada Jumat (24/3/2017) malam. 
 
"Ini patut kita luruskan kalau opini yang berkembang di tengah masyarakat kalau Dewan memperlambat APBD itu tidaklah benar," tegas Musliadi, seperti yang dilansir dari halloriau.com, Sabtu (25/3/2017). 
 
Dan selama ini kata Musliadi, DPRD baik itu perorangan maupun secara kelembagaan tidak pernah mengintervensi pemerintah sekarang, "karena itu bukanlah kewenangan DPRD," tegas Musliadi.
 
 
Tetapi DPRD kata Musliadi, akan selalu mengingatkan pemerintah agar berjalan pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku di negara kita, supaya tidak menyalahi dan melanggar aturan dan hukum. 
 
 
"Dan tolong juga sampaikan kepada seluruh rakyat Kuansing kalau hubungan eksekutif dan legislatif secara kelembagaan baik-baik saja dan tidak perlu dikhawatirkan karena masih dalam batas-batas kewajaran," pungkasnya. 
 
 
Dikatakan Musliadi, sama-sama penyelenggara pemerintah di tingkat kabupaten, tentu DPRD ingin selalu berada pada tugas dan fungsinya sebagai corong rakyat dan menjalankan tugas dan fungsi mulai pengawasan, legislatif dan anggaran. 
 
 
"Insya Allah dalam bulan April nanti KUA PPAS akan kita bahas bersama dengan eksekutif dalam rangka untuk penyempurnaaan program dan kegiatan yang bermuara kepada RPJP dan RPJMD serta visi dan misi kepala daerah yang tertuang didalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD),"tutup cak Mus, panggilan akrabnya.(rs/hrc) 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    YBM PLN Riau dan Kepri Laksanakan Aksi Peduli Layanan Kesehatan dan Posyandu

    RIAU, - Jumat (06/04/18) kemarin YBM PLN Riau dan Kepri melakukan aksi peduli layanan kesehatan dan Posyandu di RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Kec. Tenayan Raya. Kota Pekanb
  • satu bulan lalu

    Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Riau Kunjungan ke Satpol PP DKI Jakarta

    JAKARTA  - Dalam kerja anggota Dewan DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan  Observasi ke Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018.
  • satu bulan lalu

    Bersama Kapolda, Bengkalis Deklarasikan 3 Butir Pernyataan Anti Hoax

    BENGKALIS - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Nandang, bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi dan Danrem 0
  • satu bulan lalu

    YBM PLN Riau dan Kepri Launching Program Beasiswa tingkat Mahasiswa dan Program Desa Cahaya Bersama PKPU HI Riau

    RIAU, - YBM PLN Riau dan Kepri melaksanakan launching program beasiswa baca pintar tingkat mahasiswa dan program desa cahaya. Rangkaian launching program ini dilaksanakan d
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.