• Home
  • Parlemen
  • Diskominfo : RPD mengudara kembali Saat Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan
Jumat, 27 Juli 2018 21:44:00

Diskominfo : RPD mengudara kembali Saat Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan

KUANSING,- Ketua Pansus II DPRD Kuansing Fitri Fita,S.Pi beserta anggota melakukan Uji Petik jangkauan Frekwensi  radio FM dengan Diskominfo Kuansing di daerah Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir Jumat (27/7/2018).
 
Turut Hadir dalam acara tersebut selain Anggota Pansus II DPRD Kuansing juga hadir Kabid Komunikasi antar media Drs. Mulyadi Harun, serta Kasi kerja sama media Rayan Syafaat, S.Sos,  Drs.Hamsirman kasi penyiaran Diskominfo.
 
Sebagaimana  hasil wawancara anggota Pansus II DPRD Kuansing di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir dengan Penduduk setempat, selama ini jangkauan Frekwensi terutama siaran radio FM sangat lemah, sehingga masyarakat cukup kesulitan dalam menjangkau siaran radio lokal," kata Fitri Fita.
 
Camat Singingi Irfansyah, S.SSTP, yang diwakili Sekcam Desi Warni, S.Sos menyampaikan harapan jika Perda Penyiaran publik lokal Kuansing FM ini terbit, maka mereka atas nama masyarakat Singingi mempunyai harapan besar radio RPD saat On air atau mengudara, bisa di nikmati oleh masyakat singingi," ucap Sekcam.
 
Kemudian  tindak lanjut dari hasil uji petik ini sebut Fitri Fita, akan proses pengesahan Perda penyiaran, sekaligispengurusan ijin ke Kementrian Kominfo Republik Indonesia serta  dirjen Penyiaran, Sehingga diharapkan Radio Pemerintah Daerah Kuansing FM, yang dalam hal akan berganti nama Lembaga Penyiaran Publik Kuansing FM bisa mengudara kembali," jelas Fitri Fita.
 
Hasil uji petik, ketika RPD masih  mengudara, Kecamatan Singingi tidak dapat mendengar siaran, disebabkan lemahnya Jangkauan Frekwensi Radio FM yang ada.
 
Hal inilah yang akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah serta DPRD Pansus II, agar kedepan Kecamatan Singingi dapat dijangkau oleh Jangkauan Frekwensi FM.
 
Kabid Komunikasi Antar Media Mulyadi Harun yang tak asing lagi  bagi masyarakat Kuansing selaku budayawan dan seniman, juga mengatakan Radio Pemerintah Daerah insya Allah akan mengudara kembali pada saat pacu jalur Tradisional di tepian Narosa Teluk Kuantan, namun akan lebih maksimal apabila jangkauan siaran frekwensi bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat di Kecamatan," katanya.
 
Selanjutnya untuk mengantisipasi lemahnya frekwensi  perlu dilakukan penambahan ketinggian tower utama yang berada di gedung RPD saat ini, serta tower pembantu di wilayah jangkauan terendah di Kecamatan, " pinta Mulyadi.
 
Mulyadi berharap, Kepada Pansus II DPRD Kuansing, dapat mendukung meningkatkan alokasi anggaran untuk penambahan ketinggian tower saat ini sehingga ketika RPD mengudara dapat di dengar masyarakat yang tinggal di Kecamatan terluar," ucap Mulyadi penuh harap. (Ijk)
 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.