• Home
  • Parlemen
  • Objek Wisata Kuansing Perlu Pengembangan, Komisi B DPRD Kuansing adakan Kunker Terkait Pariwisata
Senin, 16 Juli 2018 21:35:00

Advertorial

Objek Wisata Kuansing Perlu Pengembangan, Komisi B DPRD Kuansing adakan Kunker Terkait Pariwisata

Rombongan Anggota DPRD Kuansing mengadakan Kunjungan Kerja ke provinsi Jambi terkait Kepariwisataan.
 
KUANSING,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing komisi B melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau, yang dipimpin langsung ketua komisi B Andi Nurbai,SP Rabu, (6/2018).
 
Kabag umum setwan Sudarmo mengatakan  Senin (9/7/2018) di ruang kerjanya mengatakan Kunjungan komisi B Tersebut terkait dengan Pengembangan Destinasi pariwisata Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, serta berupaya dapat meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian dan membangun konektivitas pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Riau.
 
Di tambahkan Sudarmo Pariwisata Kabupaten Kuansing Masih perlu di benahi, baik infrastruktur pendukung maupun segi regulasi agar objek objek wisata dapat memberikan income kepada daerah," urai Darmo 
 
Selain itu kata Darmo, tak kalah penting nya hubungan konektivitas dalam  hal promosi pariwisata dengan  daerah  lain, agar daerah wisata di Kuansing menjadi tujuan bagi para wisatawan domestik bahkan manca negara hendaknya," harap nya. 
 
Di tempat terpisah Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kuansing Andi Nurbai,SP, saat di konfirmasi melalui seluler terkait kunjungan kerja tersebut mengatakan pengembangan pariwisata Kuansing harus menjadi perhatian serius  Pemda Kuansing. 
 
" Saya mohon Pemkab Kuansing dapat merealisasikan visi misinya dalam rencana pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Kuansing. Tidak hanya pacu jalur yang sudah mendunia, Kuansing masih memiliki banyak objek objek wisata yang bisa di kembangkan," katanya. 
 
Komisi B  DPRD Kuansing juga mengadakan kunjungan ke dinas Pariwisata Provinsi Riau terkait berbagai macam potensi  wisata di Kabupaten Kuansing. Melalui kunjungan tersebut Komisi B DPRD  Kuansing memohon adanya sharing antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Kuansing, agar lebih cepat dan maksimal.
 
“Kami sangat mengupayakan pengembangan sektor pariwisata berjalan dengan baik di Kabupaten Kuansing, karena Kuansing dalam lingkup provinsi Riau dengan kekayaan pariwisata perlu di kembangkan" ujar Andi.
 
Sasaran yang ingin dicapai oleh Komisi B DPRD Kuansing adalah agar Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing dapat berkembang dan tidak tertinggal jauh oleh Pariwisata Daerah lain," katanya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal,ST.M.Si menyambut baik kunjungan anggota DPRD Kabupaten Kuansing terkait pengembangan Destinasi Pariwisata Daerah. 
 
Menurutnya, potensi pariwisata suatu daerah sangat beragam mulai dari keindahan alam, adat istiadat, budaya dan keramah tamahan penduduknya hingga kesiapan sarana dan prasarana pendukungnya.
 
Selain sebuah perencanaan,  destinasi wisata harus memiliki sebuah konsep pengembangan sehingga antara perencanaan dan proses pengembangan beriringan untuk menuju sebuah tujuan destinasi pariwisata yang ideal. 
 
Dalam konsep pengembangan destinasi wisata itu sangat berkaitan dengan kehidupan masyarakat ataupun daerah tersebut karena akan meningkatkan income perekonomian masyarakat tersebut ataupun pendapatan suatu daerah. 
 
Pengembangan kawasan pariwisata tidak terlepas dari adanya sebuah kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah maupun swasta yang berkerjasama untuk membangun dan mengelola tempat wisata sebagai daya tarik wisata yang bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan," tutup kadis (Adv/ijk)
 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.