• Home
  • Parlemen
  • Dewan Minta SKPD Maksimalkan Serapan APBD Perubahan
Sabtu, 26 Desember 2015 22:31:00

Dewan Minta SKPD Maksimalkan Serapan APBD Perubahan

Loading...
RIAUONE.COM, SELATPANJANG, ROC, - Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan  Meranti, H Fauzi Hasan meminta kepada seluruh SKPD untuk memaksimalkan serapan anggaran program APBD Perubahan 2015 ini. Hal itu sesuai komitmen pelaksanaan program yang sudah dianggarkan.
 
"Kami berharap semua anggaran yang telah direncanakan dan disahkan itu nantinya bisa tercapai dengan maksimal. Sehingga kalau dapat tidak ada lagi dana silva dari anggaran APBD Perubahan 2015 ini," ungkap Fauzi Hasan.
 
Fauzi juga mengharapkan pelaksanaan program tersebut tetap mengacu pada aturan dan perundangan yang berlaku. Sehingga pelaksanaan program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.
 
Ditambahkannya, pihak legislatif telah menunjukkan iktikad dan kinerja yang semakin baik. Diharapkan juga demikian bagi seluruh SKPD di jajaran Pemkab Kepulauan Meranti.
 
"Sehingga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Kepulauan Meranti yakni terlaksananya pembangunan untuk mengejar ketetinggalan yang ada bisa tercapai. Lewat sisa waktu yang ada hendaknya dimaksimalkan dalam pelaksanaan program kerja tersebut," katanya.
 
Sebelumnya, juru bicara Banggar Dewan, Marhisyam SKom dalam rapat Paripurna Dewan telah menyampaikan laporannya, APBD Perubahan Kepulauan Meranti tahun anggaran 2015 disahkan sebesar Rp1,4 triliun, berkurang Rp206 miliar dari APBD murni 2015 Rp1,6 triliun lebih. Kemudian, pendapatan perubahan tahun 2015 sebesar Rp Rp1.147 triliun.  Dengan rincian, Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 63 miliar Dana Perimbangan Rp 821 miliar, dan lain-lain Pendapatan Daerah yang sah Rp 262 miliar.
 
Selanjutnya Belanja Daerah sebesar Rp 1.461 triliun yang terdiri dari Belanja Langsung Rp 626 miliar dan Belanja Tidak Langsung Rp 834 miliar. "Selain itu ada pembiayaan yang terdiri dari penerimaan sebesar Rp 340 miliar yang bersumber dari Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa), tahun anggaran sebelumnya," urai Marhisyam. (mrc/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Bupati Hamid Curiga Pimpinan SKPD Sering Karaoke di Batam

    NATUNA, - Setiap Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Natuna diminta serius. Bahkan Bupati, Natuna, Hamid Rizal menyindir tren pergi ke Jakarta atau B
  • tahun lalu

    Tahapan Pembahasan Tuntas, APBD Meranti 2017 Disahkan Rp1,1 Triliun Lebih

    SELATPANJANG, MERANTI, ROC - Pemerintahan Kabupaten bersama DPRD rapat paripurna DPRD Kepulauan Meranti, Rabu (7/12/2016) malam, akhirnya melakukan sidang paripurna pengesa
  • tahun lalu

    Proyeksi RAPBD Meranti 2017 Hanya Rp1,1 Triliun

    SELATPANJANG, MERANTI, ROC - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, memproyeksi Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2017 senilai Rp1,1 triliu
  • 2 tahun lalu

    Bupati Inhil Instruksikan SKPD Implementasikan Aksi Pencegahan Korupsi

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera mengimplementasikan rencana aksi pen
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.