• Home
  • Parlemen
  • DPRD Sokong Pemerintah Daerah Kelola Blok Rokan
Minggu, 03 April 2016 09:41:00

DPRD Sokong Pemerintah Daerah Kelola Blok Rokan

Loading...
ROHIL, RIAU, - DPRD Rokan Hilir mendorong pemerintah daerah menyikapi dengan akan berakhirnya kontrak Chevron terhadap pengelolaan sumber minyak di Riau termasuk salah satunya sebagai daerah penghasil adalah Kabupaten Rohil.
 
"Kontraknya bakal habis 2021, kami dorong Pemkab maupun Provinsi Riau untuk bisa bergerak cepat terhadap hal ini. Karena seperti kita ketahui ada blok Rokan yang punya potensi minyak luar biasa, bagaimana agar kedepannya blok tersebut dapat dikelola oleh Riau termasuk Rohil," kata ketua komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri.
 
Pemerintah diminta untuk tidak lalai apalagi perhitungan waktu yang tersisa tinggal beberapa tahun saja. Menjelang itu harus dilakukan langkah-langkah strategis dan upaya yang terarah agar blok Rokan dapat dikelola oleh daerah, baik melalui BUMD ataupun dengan melibatkan pihak lain.
 
"Jangan lengah lagi, kami selaku dewan mendukung penuh jika pemkab berusaha merebut pengelolaan blok Rokan. Dari sekarang SDM harus dipersiapkan dengan baik, kalau ini tidak disikapi nanti bisa diambil oleh pihak lain dan daerah kembali jadi penonton saja, mengharapkan dana bagi hasil yang prosentasenya kian kecil," ujar Abu Khoiri. 
 
Sejumlah wilayah di Rohil terangnya memiliki cadangan minyak yang besar sementara DBH mengalami tren yang terus menurun. Jika kedepan pemkab maupun Riau dapat mengelola langsung minyak diyakini dana yang diterima lebih signifikan sehingga dapat mempercepat pembangunan di daerah.
 
"Saya yakin nantinya dapat berpengaruh baik pada pembangunan di daerah, apalagi informasinya cadangan minyak di blok Rokan sangat besar menyumbang 40 persen secara nasional," ujar Abu Khoiri.  (kpr/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pengelolaan Blok Rokan, Pertamina dan Chevron Belum Ajukan Proposal

    NASIONAL, - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menunggu keputusan PT Pertamina (Persero) untuk mengelola blok Rokan dari tangan Chevron. Perusahaan pelat merah itu
  • 5 bulan lalu

    Fraksi Gerindra Walk Out Dari Sidang Paripurna Pengesahan RAPBD-P Rohil 2017.Ini Penyebabnya.!

    ROHIL, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar sidang Paripurna pengesahan APBD-P 2017 diruang sidang utama gedung DPRD, Jalan
  • 10 bulan lalu

    Penerus Blok Rokan Perlu Dievaluasi

    PEKANBARU - Pemerintah sedang mencari pihak yang terbaik untuk mengelola Blok Rokan jelang berakhirnya masa kontrak PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) pada 2021 mendatang.<
  • 12 bulan lalu

    Pertemuan Pimpinan DPRD dan Kontraktor

    BAGANSIAPIAPI - Hingga saat ini Pemkab Rokan Hilir ternyata masih menyimpan dana kas daerah sebesar Rp462 miliar yang berasal dari DAU, DAK dan ADD. Sementaa dana dari PAD
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.