Jumat, 22 April 2016 07:25:00

Dewan Rohil Usul Relokasi Pasar Ikan

Loading...
ROHIL, RIAU, - Anggota DPRD Rohil Habib Nur, mengusulkan pemindahan pasar ikan yang berada di pinggir jalan. Upaya alternatif yang dilakukan ini untuk memfungsikan pasar yang ada.
 
"Pedagang siap pindah. Apalagi ini untuk kebaikan mereka juga. Sebab, selama ini mereka juga kerap mengeluh tak bisa mendirikan tenda saat panas maupun hujan mengingat lokasi mereka berjualan berada di bodi jalan," katanya disela meninjau kelokasi pasar Bagan Hulu, Kamis (21/4/2016).
 
Menurutnya, rencana relokasi pedagang ikan disetujui 81 orang pedagang, asalkan pemindahan dilakukan merata, apalagi perintah pindah datang sesuai arahan bupati dengan tujuan mengurangi kemacetan lalulintas.
 
Mengenai kekurangan lapak, sebut Habib, pedagang hendaknya mencukupi lapak yang telah disediakan pemerintah daerah. Namun, untuk tahap awal lapak yang disediakan tercukupi khusus bagi pedagang ikan.
 
"Jumlah lapaknya hanya 48 buah, pedagang 81 orang. Jadi kita prioritaskan dulu pedagang ikan, untuk mengurangi bau tidak sedap," ungkapnya. (mcr/roc).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Fraksi Gerindra Walk Out Dari Sidang Paripurna Pengesahan RAPBD-P Rohil 2017.Ini Penyebabnya.!

    ROHIL, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar sidang Paripurna pengesahan APBD-P 2017 diruang sidang utama gedung DPRD, Jalan
  • 12 bulan lalu

    Pertemuan Pimpinan DPRD dan Kontraktor

    BAGANSIAPIAPI - Hingga saat ini Pemkab Rokan Hilir ternyata masih menyimpan dana kas daerah sebesar Rp462 miliar yang berasal dari DAU, DAK dan ADD. Sementaa dana dari PAD
  • 12 bulan lalu

    DPRD Rohil Tempati Kantor Baru Sebelum Puasa

    BAGANSIAPIAPI - Sebelum puasa, kantor DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang berada di Kawasan Batu 6 Bagansiapiapi akan segera ditempati. Sedangkan kantor DPRD yang lama rencanan
  • tahun lalu

    Tinjau Pasar Ikan di Inhil, Gubri Pastikan Potensi Perikanan Riau

    TEMBILHAN - Tekad Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman untuk memaksimalkan potensi perikanan terus diwujudkan.
    Di sela-sela kunjungan kerja ke Inhi
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.