Kamis, 18 Agustus 2016 09:37:00

Suyadi Irup Malam Renungan Suci di Rohil

Loading...
ROHIL, RIAU, - Malam renungan suci pada malam peringatan HUT RI ke-71 dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Rabu(17/8/2016), dini hari.Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, menjadi inspektur upacara pada malam renungan suci. Seluruh peserta terlihat khidmat mengikuti agenda tersebut.
 
Pada kesempatan itu hadir, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, Legiun Veteran dan sejumlah pejabat serta pelajar.
 
Taman Makam Pahlawan ini, kata Suyadi, menjadi saksi perjuangan para pejuang yang membela bangsa dan negara. Disini dimakamkan prajurit TNI 3 orang, prajurit Polri 6 orang, pejuang rakyat 17 orang, Legiun Veteran 4 orang, dan Pahlawan tak dikenal 21 orang.
 
"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan YME serta mendapat tempat yang sewajar-wajarnya," ungkapnya seraya membacakan naskah.
 
Menurutnya, momentum hari kemerdekaan kali ini dia mengajak kepada generasi muda untuk dapat meneladani semangat juang para pahlawan terdahulu dalam membela tanah air.
 
"Masa depan Rokan Hilir berada ditangan para pemuda. Oleh karena itu pemuda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan daerah," jelasnya.
 
Kemerdekaan RI menurut dia tidak datang dari pemberian siapapun melainkan berasal dari jerih payah, pengorbanan harta, jiwa, raga dan perjuangan tak kenal lelah para pahlawan. (mcr/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Fraksi Gerindra Walk Out Dari Sidang Paripurna Pengesahan RAPBD-P Rohil 2017.Ini Penyebabnya.!

    ROHIL, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar sidang Paripurna pengesahan APBD-P 2017 diruang sidang utama gedung DPRD, Jalan
  • 12 bulan lalu

    Pertemuan Pimpinan DPRD dan Kontraktor

    BAGANSIAPIAPI - Hingga saat ini Pemkab Rokan Hilir ternyata masih menyimpan dana kas daerah sebesar Rp462 miliar yang berasal dari DAU, DAK dan ADD. Sementaa dana dari PAD
  • 12 bulan lalu

    DPRD Rohil Tempati Kantor Baru Sebelum Puasa

    BAGANSIAPIAPI - Sebelum puasa, kantor DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang berada di Kawasan Batu 6 Bagansiapiapi akan segera ditempati. Sedangkan kantor DPRD yang lama rencanan
  • 2 tahun lalu

    Suyadi Jabat Pimpinan DPRD Rohil

    ROHIL, RIAU, - Sidang paripurna istimewa pengangkatan pimpinan DPRD Rohil berlangsung khidmat. Suyadi terpilih menggantikan Jamiludin sebagai wakil Ketua DPRD Rohil masa 20
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.