• Home
  • Politik
  • [VIDEO] Berikut Nasihat UAS untuk Para Saksi TPS
Rabu, 17 April 2019 07:37:00

[VIDEO] Berikut Nasihat UAS untuk Para Saksi TPS


Ustaz Abdul Somad (UAS) berpesan tentang kesaksian palsu sebagai dosa besar

NASIONAL, - Dalam beberapa jam lagi, rakyat Indonesia yang telah memiliki hak pilih akan menyalurkan suaranya dalam pemilihan umum (pemilu), Rabu (17/4). Mereka akan berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing untuk memilih kandidat presiden, calon wakil presiden, dan calon wakilnya, baik di DPR, DPD, maupun DPRD.

Di lokasi TPS, akan ada para saksi. Mereka bertugas memantau dan menjaga supaya penyelenggaraan pemilu di suatu TPS dipastikan jujur, adil, dan beradab. Melalui lisan para saksi-lah, jalannya pemilu di setiap TPS akan dinilai. Apakah telah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku atau sebaliknya.

Bagaimanapun, para saksi juga manusia. Karena itu, kriteria-kriteria penting semisal kejujuran, amanah, adil juga berlaku bagi mereka. Seorang saksi tidak boleh bersifat khianat atau memiliki konflik kepentingan dengan tugas yang seharusnya dilaksanakan dengan transparan.

Pada awal April 2019, mubaligh kenamaan Ustaz Abdul Somad (UAS) telah menyampaikan nasihat tentang akhlak yang harus ada pada diri saksi di TPS. Maka menjelang detik-detik pelaksanaan kesibukan di TPS, kiranya perlu nasihat tersebut disampaikan lagi.

UAS menegaskan, kesaksian palsu merupakan dosa yang amat besar dalam pandangan Allah SWT. Memberi kesaksian yang salah--termasuk menyembunyikan fakta--tergolong dosa besar ketiga. Yakni, setelah menyekutukan Allah dan berlaku durhaka kepada orang tua.

"Hai saksi-saksi TPS. Jangan sampai kalian bersaksi palsu!" seru Ustaz Abdul Somad, dilansir dari akun Instagram resminya, Rabu (17/4).

Berikut video lengkapnya.


View this post on Instagram

A post shared by Ustadz Abdul Somad (Official) (@ustadzabdulsomad) on

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Akun Twitter Said Didu Diretas, Sudutkan Ustaz Abdul Somad, UAS : Serahkan pada Allah

    NASIONAL, - Akun twitter mantan staff khusus menteri ESDM, Said Didu diretas setelah debat terakhir pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta berakhir.

    Said Didu

  • 4 bulan lalu

    Pebisnis 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia Berpihak ke Prabowo atau Jokowi?


    NASIONAL, - Wacana 9 Naga sebagai konglomerasi ekonomi di Indonesia kembali mencuat. Pemantiknya tim sukses masing-masing Calon Presiden dari kubu Prabowo Subianto &a

  • 7 bulan lalu

    ACT Siap Layarkan Kapal Kemanusiaan Menuju Lokasi Gempa, Bawa 1500 Ton campuran Beras dan Logistik

    NASIONAL, - Merespons cepat kebutuhan logistik yang mendesak, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyatakan siap melayarkan Kapal Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala. Pernyataan ini
  • 7 bulan lalu

    Malam ini Jadwal nya UAS Tutup festival Al-Azhom di Tangerang

    NUSANTARA, -- Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Polisi Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro Tangerang Kompol Triyani, masyarakat untuk menggunakan transportasi umum untuk datang k
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.