• Home
  • Politik
  • Berpidato di Kampanye Prabowo, Dahlan Iskan Beber Alasan Tinggalkan Jokowi
Jumat, 12 April 2019 21:41:00

Berpidato di Kampanye Prabowo, Dahlan Iskan Beber Alasan Tinggalkan Jokowi

SURABAYA - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi kejutan pada kampanye akbar Prabowo Subianto di Surabaya, Jumat (12/4). Dalam kampanye yang digelar di Dyandra Convention Center, Surabaya itu Dahlan muncul untuk mendukung Prabowo yang berduet dengan Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dahlan juga menyampaikan pidato dalam kampanye itu. Mantan direktur utama PLN itu menuturkan bahwa dirinya pada Pilpres 2014 memilih Joko Widodo alias Jokowi.

“Waktu itu (2014, Red) saya berharap banyak karena Pak Jokowi punya program besar yang disebut Revolusi Mental. Juga waktu itu Pak Jokowi punya program hebat berupa pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” tutur Dahlan di hadapan ribuan pendukung Prabowo - Sandi.

Dahlan mengaku sangat berharap agar Jokowi dalam masa kepemimpinannya bisa mengerek pendapatan per kapita hingga USD 7 ribu per tahun. “Karena lima tahun yang lalu pendapatan per kapita sudah USD 5 ribu per tahun, jadi wajar saya berharap lima tahun kemudian jadi tujuh ribu dan lima tahun (berikutnya) jadi sembilan ribu,” tuturnya.

Menurut Dahlan, Indonesia jadi negara besar dan jaya jika pendapatan per kapitanya mencapai USD 7.000 per tahun. “Namun itu tidak terlaksana,” ujarnya disambut aplaus.

Karena itu Dahlan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Sandi. Dia menegaskan, keputusan politiknya sama sekali bukan karena masalah pribadinya. (jpnn/net).

Share
Berita Terkait
  • -22144 detik lalu

    Di Tempat Kamu Gimana Gaes, Di Sumbar Tak Ada Alfamart dan Indomaret, Ini Alasan-nya

    RANAH, NUSANTARA, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan akan tetap berkomitmen memberlakukan pelarangan beroperasinya ritel Indomaret dan Alfamart s

  • satu jam lalu

    Hmm Bisa Begitu ya? KPK Akui Kehilangan Truk Angkut Barang Bukti Kasus Suap Ditjen Pajak Kemenkeu?

    NASIONAL, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan penyidiknya kehilangan jejak sebuah mobil truk yang diduga menyimpan dokumen terkait kasus dugaan suap penurunan pajak

  • -13384 detik lalu

    Special Report Analysis and Conclusions on Djibouti President's Fifth Term

    LONDON, UK - 12 April 2021 - PANGEA-RISK https://www.pangea-risk.com/ published a special report on DJIBOUTI: ELECTIONS TAMPERING AND ARMS SMUGGLING ALLEGATIONS MAR PRESIDENT�

  • satu jam lalu

    Wabup : Pemkab Bengkalis Sampaikan Usulan Jembatan Dumai - Pulau Rupat

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau Tahun 2022 menyampaikan usulan pembanguan jembatan Dumai - Pulai Ru

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.