• Home
  • Politik
  • DPRD Inhu Sesalkan Permohonan Bantuan Lebaran oleh Kecamatan Rengat
Rabu, 29 Juni 2016 15:42:00

DPRD Inhu Sesalkan Permohonan Bantuan Lebaran oleh Kecamatan Rengat

Loading...
RENGAT, INHU, RIAU, -‎Permohonan bantuan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah yang dilakukan Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dilakukan melalui surat berkop Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Kecamatan Rengat dan berstempel basah, dengan ditanda tangani oleh Kasie Trantib. Disesalkan DPRD Inhu. 
 
Disesalkanya surat permohonan bantuan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah yang dilakukan melalui surat berkop Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Kecamatan Rengat dan berstempel basah yang ditandatangani Kasie Trantib‎ Nezawatir, dengan nomor 221/Trantib/Kec.RGT/VI/2016 tertanggal 21 Juni 2016. Disampaikan Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, Rabu (29/6/16). 
 
"Sangat disesalkan, kenapa surat permohonan bantuan lebaran dari seorang pejabat penyelenggara negara bisa ‎terjadi seperti ini. Padahal jelas sebagai seorang pejabat negara dilarang menerima uang maupun barang berharga lainya dari pelaku usaha dan masyarakat lainya dalam lebaran ini, apalagi meminta," ujarnya. 
 
Diungkapkanya penegasan pejabat negara tidak boleh menerima uang maupun barang berharga lainya, ‎sudah ditegaskan dalam kegiatan yang digelar KPK yang diikuti kalangan eksekutif maupun legislatif di Pekanbaru belum lama ini. 
 
"Dalam kegiatan yang digelar KPK di Pekanbaru yang kebetulan saya juga ikut bersama Ketua DPRD dan Wabup Inhu, hal tersebut sudah ditegaskan dan ditekankan, bahwa pejabat penyelenggra dilarang menerima uang dan barang berharga lainya dari pelaku usaha dan masyarakat lainya. Karena akan menimbulkan konflik kepentingan dalam kebijakan nantinya," ungkapnya. 
 
Sebagaimana diketahui, surat permohonan bantuan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah yang dilakukan melalui surat berkop Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Kecamatan Rengat dan berstempel basah yang ditandatangani Kasie Trantib‎ Nezawatir, dengan nomor 221/Trantib/Kec.RGT/VI/2016 tertanggal 21 Juni 2016, ditujukan kepada pelaku usaha dan masyarakat lainya di kota Rengat. 
 
Sebagaimana disampaikan salah satu pelaku usaha yang tidak ingin identitasnya diungkapkan kepada wartawan yang menurut pengakuannya menerima surat tersebut pada, ‎Jumat (24/6/16). Dimana dalam surat permohonan tersebut juga dicantumkan nama-nama petugas beserta nomor Hp nya yang bertugas menerima bantuan sesuai surat permohonan tersebut. 
 
Sementara itu Camat Rengat Dudi Sunandar hingga berita ini dibuat belum dapat dihubungi, baik melalui telepon selulernya yang tak kunjung diangkat saat dihubungi, begitu juga dengan pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas. Demikian juga dengan Wabup dan Sekda Inhu. (rtc/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Gelar Paripurna, DPRD Inhu Sahkan Tiga Ranperda

    riauone.com-Rengat, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2017. Pengesahan keputusan itu diamb
  • tahun lalu

    DPRD Inhu Sahkan Tiga Ranperda

    PEMATANGREBA, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) tahun 2017. Pengesahan keputusan itu diambil dal
  • 2 tahun lalu

    Minta THR, Surat Sakti ini banyak Diperbincangkan Netizen

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Beberapa hari yang lalu, beredar surat sakti Mama Minta Air Kaleng berbentuk parcel oleh Oknum Pejabat Pemerintah Kecamatan Pulau Burung, Kabupate
  • 3 tahun lalu

    DPRD Inhu Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

    RIAUONE.COM, RENGAT, ROC - DPRD Kabupaten Indragiri Hulu menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.