• Home
  • Politik
  • HM.Adil-H Asmar Siap Wujudkan Meranti Maju Cerdas Dan Bermartabat
Selasa, 24 November 2020 17:16:00

HM.Adil-H Asmar Siap Wujudkan Meranti Maju Cerdas Dan Bermartabat

RIAUONE.COM, SELATPANJANG - Debat kandidat peserta Pilkada Kepulauan Meranti tahun 2020 di Ballroom Grand Meranti Hotel, Senin (24/11/2020) malam berlangsung seru.

Debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti ini dipenuhi adu argumen empat Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada dari umur urut satu hingga nomor urut empat.

Dengan penerapan protokol kesehatan, debat berlangsung seru dengan dibagi empat segmen.

Segmen pertama masing masing pasangan calon memaparkan visi dan misi mereka selama tiga menit, kemudian dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan yang diberikan moderator Michiko Frizdew.

Acara semakin seru karena para kandidat diberikan kesempatan tanya jawab untuk saling adu argumen dan program yang mereka siapkan jika nanti terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Meskipun saling beradu program dan argumen debat kandidat berlangsung aman dan lancar‎ hingga akhir kegiatan.

Pada segmen pemaparan visi misi paslon nomor urut 1 yakni H Adil dan H Asmar membawa visi dan misi mewujudkan Meranti maju dan bermartabat serta membangun infrastruktur yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai dari desa Kecamatan hingga Kabupaten.

Untuk mewujudkan visi ini, mereka memiliki misi dan program yang akan dilaksanakan di aspek perekonomian, Kesehatan dan infrastruktur.

H Adil memaparkan pembangunan dimulai dari desa dengan alasan karena selama ini desa kurang mendapatkan perhatian sama sekali dari pemerintah daerah, sementara itu jalan-jalan di desa sebanyak 70 persen tergolong rusak berat.

Selanjutnya program yang dicanangkan adalah Meranti Maju, dimana masyarakat wajib sarjana S1 bahkan  sarjana S2 serta S3 bagi yang berprestasi. Kemudian program Meranti Cerdas mengakomodir kebutuhan siswa mulai dari TK, SD dan SMP dengan menggratiskan semua peralatan ketika masuk sekolah bahkan setiap anak SD dan SMP akan diberikan sepeda. Terhadap kesejahteraan guru agama dan honor guru komite di sekolah SD dan SMP akan diangkat menjadi honorer kabupaten dengan gaji Rp2 juta perbulan.

Program Meranti Cerdas, setiap anak-anak Meranti yang beragama Islam wajib membaca Alquran dan setiap guru mengaji di mesjid dan musala diberikan honor uang Rp10 sampai Rp15 juta pertahun.

Untuk bidang kesehatan, masyarakat cukup berobat dengan menggunakan KTP dan gratis serta tidak perlu menggunakan BPJS. Selanjutnya menciptakan 9.500 usahawan bagi masyarakat yang miskin dan tidak mempunyai pekerjaan dan warga yang miskin akan diberikan PKH dan bantuan langsung tunai sebanyak 20.000 orang. (and/*)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.