• Home
  • Politik
  • Harga Bawang Lokal Anjlok, Hayo Sweeping Mafia Dan Importir
Senin, 02 Juli 2018 07:47:00

Harga Bawang Lokal Anjlok, Hayo Sweeping Mafia Dan Importir

Loading...
Nasional, -  Anjloknya harga bawang lokal terjadi oleh serbuan produk palsu impor. Anggota DPR, Firman Soebagyo menilai para mafia impor pangan sudah keterlaluan.
 
"Kita sangat prihatin, dengan berbagai modus operandi para mafia atau importir pangan yang selalu membayang-bayangi rasa kecemasan masyarakat dan petani kita," tutur mantan pimpinan Komisi IV DPR ini.
 
Legislator dari Partai Golkar ini mengatakan, perilaku mafia dan importir seperti itu sudah sangat tidak layak untuk diberikan toleransi.
 
Dia pun menyerukan agar aparat penegak hukum segera bertindak dengan tegas kepada para mafia dan inportir seperti itu.
 
"Sudah sangat tidak layak untuk diberikan toleransi, apalagi pengecualian dalam proses dan penegakan hukum," ujarnya.
 
Firman membeberkan, tindakan pemalsuan jenis dan memasukkan produk komoditi pangan jelas bertentangan deng UU hortikultura, UU Pangan dan UU Perlindungan Pemberdayaan Petani.
 
"Di masing-masing UU itu secara jelas juga mengatur sanksi pidananya," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Firman yang juga pemerhati pertanian dan petani meminta Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan lembaga lainnya tidak berdiam diri, harus menyikapi persoalan pelanggaran hukum ini.
 
"Jangan hanya kenceng untuk menyikapi isu pertembakuan dan sawit saja loh. Karena bawang palsu ini adalah menyangkut dan mengganggu hak hidup masyarakat, kususnya petani," ujar Firman.
 
Firman Soebagyo juga meminta Kementerian Perdagangan jangan seolah-olah tidak mau tahu bahwa perilaku mafia pangan ini melanggar hukum.
 
"Kalau perlu, lakukan sweeping bersama aparatur penegak hukum lainnya ke pasar-pasar dan memusnahkannya, karena bawang palsu tersebut sudah masuk ke pasar-pasar loh," pungkasnya. [rmol/*].
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Nyiur Tak Lagi Melambai

    Hamparan luas pohon-pohon kelapa menjadi pemandangan yang akrab bagi siapa saja yang berkunjung di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Luasnya perkebunan kelapa milik masy

  • 10 jam lalu

    Promosi obyek wisata, Disbudparpora Bengkalis Taja Festival Budaya Bahari 2018

    BENGKALIS, RIAU, - Acara Festival Budaya Bahari Daerah Pantai Selatbaru tahun 2018 berjalan dengan lancar dan sukses meskipun di tengah hujan gerimis,  Acara yang dipusatka

  • 10 jam lalu

    Sebanyak 22 Peserta ikuti Program PKW 2018

    BENGKALIS, ? Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis mengadakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan tata rias pengantin gaun panjang.

  • 10 jam lalu

    Kodim 0303 Bengkalis Bangun WC untuk Masyarakat Kurang Mampu

    BENGKALIS, - Kodim 0303 Bengkalis kembali memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, kali ini Kodim 0303 Bengkalis membangun WC

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.