• Home
  • Politik
  • Kalah, Najib Serahkan Nasibnya pada Raja Malaysia
Jumat, 11 Mei 2018 08:26:00

Kalah, Najib Serahkan Nasibnya pada Raja Malaysia

Najib Razak
Loading...
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menyatakan dia menerima hasil pemilihan umum di Malaysia dan menyerahkan nasibnya kepada Raja Malaysia, apakah akan mempertahankan dia sebagai Perdana Menteri atau menunjuk sosok yang baru.
 
Najib menuturkan, karena dalam pemilu ini tidak ada partai yang menang dengan mutlak, dengan mendapatkan suara mayoritas, maka keputusan siapa yang akan menjadi Perdana Menteri Malaysia selanjutnya berada di tangan Raja.
 
"Saya dan teman-teman saya menerima putusan rakyat dan Barisan Nasional berkomitmen untuk menghormati prinsip-prinsip demokrasi parlementer," kata Najib, mengacu pada koalisi yang berkuasa.
 
"Perdana Menteri berikutnya akan diputuskan oleh Raja Malaysia, karena tidak ada satu partai pun yang memenangkan pemilu dengan suara mayoritas," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (10/5).
 
Namun, berbeda dengan apa yang disampaikan Najib, hasil resmi pemilu Malaysia menunjukkan bahwa Pakatan Harapan yang dipelopoti Mahathir Mohamad  memenangkan 113 kursi parlemen dari 222, atau dengan kata lain meraih mayoritas sederhana yang diperlukan untuk memerintah. Sedangkan partai koalisi yang berkuasa di bawah pimpinan Najib, Barisan Nasional (BN) memiliki 79 kursi.
 
Dengan kata lain, bila mengacu pada hasil ini maka yang akan menjadi Perdana Menteri Malaysia selanjutnya adalah Mahatir. Jika akhirnya Mahatir dilantik, maka dia Perdana Menteri tertua, dengan usia 95 tahun. (*).
sumber: sindo.
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Mencekam!!! Puluhan Massa Teluk Pinang Kepung Kantor Polsek GAS

    RIAUONE.COM, TELUKPINANG - Puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS), Inhil. Kedatangan warga ini menurut hasil vi
  • 14 jam lalu

    TKN Jokowi-Ma'ruf Putar Otak Buat Dongkrak Suara Di Sumatera

    NASIONAL, POLITIK, - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin sedang memutar otak untuk membuat strategi pemenangan Capres nomor urut 01 di wilayah Sumatera.
  • 13 jam lalu

    Ketua Komisi VII DPR: Kabar Indonesia Menguasai Saham Freeport Bohong

    JAKARTA - Anggota DPR RI dan Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu mengatakan kebohongan soal 51 persen saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah dikuasai negara melalui
  • 15 jam lalu

    Rapat DPR dengan Dirjen Minerba : Divestasi Saham PT Freeport 51 persen belum Terealisasi

    JAKARTA - Divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) 51 persen ternyata masih belum terealisasi. Kesimpulan itu didapat usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.