• Home
  • Politik
  • Kekhawatiran Raja Juli PSI Soal Dahnil Anzar Gabung Prabowo
Minggu, 23 September 2018 06:47:00

Kekhawatiran Raja Juli PSI Soal Dahnil Anzar Gabung Prabowo

Dahnil Anzar
Loading...
 
NASIONAL, POLITIK, -- Sekretaris Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Raja Juli Antoni mengaku khawatir keputusan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak bergabung dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal dipertanyakan rekan-rekannya. Ia menerangkan, latar belakang Dahnil sebagai aktivis seharusnya membuatnya sadar akan sosok yang didukungnya.
 
Apalagi, ia menambahkan, posisi Dahnil sekarang ini berpotensi memunculkan konflik kepentingan. Ia menerangkan, Dahnil sekarang ini mengemban sejumlah jabatan, baik di organisasi Muhammadiyah, sebagai pengajar, dan pegawai negeri sipil. 
 
“Saya enggak paham bahwa beliau sebenarnya politikus, tetapi dibungkus dengan aktivis struktural,” kata dia. 
 
Karena itu, ia menyarankan agar Dahnil melakukan sejumlah langkah atau mekanisme agar tidak terjadi konflik kepentingan, terutama terkait jabatan di Muhammadiyah dan Prabowo-Sandi. “Silakan gabung, beliau PNS, ketum PP Pemuda Muhammadiyah. Silakan gimana aturannya. Selama dijalankan itu hak demokratis untuk bergabung atau membela pasangan Prabowo-Sandi," ujarnya.
 
Ia menambahkan, PP Pemuda Muhammadiyah perlu mengkaji apakah Dahnil perlu mengundurkan diri atau tidak dari jabatannya di organisasi karena keputusan politik ini. “Perlu dicek di AD/ART Muhammadiyah, apakah dia harus mundur, nonaktif atau gimana," ujar dia.
 
Koalisi Indonesia Adil Makmur mematangkan tim pemenangan hingga Rabu (19/9) malam. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ikut menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 
 
Dia menambahkan, Dahnil akan menjadi koordinator juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi. Andre menjelaskan, Dahnil memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 seusai melakukan istikharah. (rep/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • -35304 detik lalu

    Bahaya, Tidur dengan Lampu Menyala Berisiko Sebabkan Depresi

     
    KESEHATAN, - Ladies, tidur merupakan saat dimana tubuh kita beristirahat dan meregenerasi sel-sel tubuh. Saat tidur kita diharapkan beristirahat denga
  • -31224 detik lalu

    Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Posisi Tidur Menyamping

    KESEHATAN, - Tidur yang cukup dibutuhkan siapa saja, bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik secara umum, namun juga menjaga suasana hati yang baik setiap hari.
  • -20184 detik lalu

    Sedang Berjerawat? Ini Tips Makeup yang Pas Untukmu Ladies!

    KECANTIKAN, - Jerawat memang jadi momok yang menyeramkan. Tampilan flawless yang diidamkan pun tak akan terwujud jika ada jerawat yang terpampang nyata di wajah. Belum lagi
  • -12744 detik lalu

    Terlalu Kurus, Begini Cara Menaikkan Berat Badan yang Tepat

    KESEHATAN, - Segala sesuatu yang berlebihan faktanya tidak baik. Terlalu gemuk atau terlalu kurus, sama-sama punya dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Jika selama ini r
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.