• Home
  • Politik
  • Luar biasa Polisi Indonesia, Lieus Sungkharisma ditangkap dan diborgol? Kasus korupsi kah?
Senin, 20 Mei 2019 15:31:00

Luar biasa Polisi Indonesia, Lieus Sungkharisma ditangkap dan diborgol? Kasus korupsi kah?


Jakarta, - Pihak kepolisian menangkap Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Lieus Sungkharisma, Senin ini, atas kasus dugaan tindakan makar dan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

"Ya benar ditangkap. Kasus ini merupakan limpahan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya dan sudah dilimpahkan ke Ditreskrimum," kata Argo.

Meski demikian, Argo belum merinci lebih jauh ihwal penangkapan terhadap Lieus yang dilaporkan saat ini telah berada di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Lieus tiba di lokasi dengan tangan terborgol sekira pukul 10.10 WIB. Dengan dikawal beberapa anggota polisi, Lieus langsung masuk menuju ruang pemeriksaan.

Dirinya mengatakan, penangkapan terhadap dirinya tak dapat membuat rakyat takut untuk berjuang.

"Diborgol lagi kan tidak apa-apa buat saya sih, ini namanya perjuangan tidak pernah bisa bikin takut rakyat, rakyat akan terus berjuang bukan karena dipanggil ditangkap terus berhenti," tutur Lieus.

Namun demikian, Lieus menilai penangkapan terhadap dirinya tidak adil karena tata cara yang dinilainya melebihi batas.

"Saya langsung ditarik, saya diangkat kaya obok-obok yakan. Tidak adil lah inilah," ujar Lieus sambil berjalan menuju ruangan.

Diketahui, Lieus dilaporkan seorang warga bernama Eman Soleman ke Bareskrim Polri, Selasa (7/5) malam. Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/B/0441/B/2019/Bareskrim.

Dalam laporan polisi itu, Lieus disangkakan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis jo Pasal 107.

Akan tetapi hingga saat ini belum diketahui peristiwa apa yang menjadikan Lieus harus ditangkap oleh pihak kepolisian dalam kasus dugaan makar. (ant/net*).

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Cegah terjadinya Karhutla, Koramil 04 Pasir Penyu Laksanakan Patroli Rutin


    RIAUONE, Inhu - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), anggota Koramil 04/Pasir Penyu yang tergabung dalam Satgas Tim 9 diba

  • 4 jam lalu

    Pembangunan RTH PTPN V Lubuk Dalam Kini Terlihat Gersang, Masyarakat : Kapan Selesainya


    RIAUONE.COM, SIAK- Pembangunan Taman Hijau ( RTH) yang berada di samping polsek Lubuk Dalam Kabupaten Siak kini terlihat gersang. Masyarakat kembali bertanya terhadap

  • 4 jam lalu

    Titik Temu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

    Kebakaran hutan dan atau lahan di Riau sesungguhnya bukanlah cerita baru bagi masyarakat Riau bahkan publik secara nasional baik di warung kopi hingga gedung mewah bertingkat.

  • 4 jam lalu

    Kembali, DPC MOI Meranti Salurkan Masker Gratis ke Sekolah-Sekolah


    RIAUONE, Meranti - Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan sudah memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

    Data Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes menyebut

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.