• Home
  • Politik
  • Massa NU Hijaukan Garut, Yel-yelnya: Jokowi Presiden Ku, Ma'ruf Amin Wapresku
Senin, 11 Februari 2019 06:45:00

Massa NU Hijaukan Garut, Yel-yelnya: Jokowi Presiden Ku, Ma'ruf Amin Wapresku

F/detik.

NASIONAL, POLITIK, - Massa pendukung Capres 01 Jokowi-Ma'ruf kian meluas, kali ini puluhan ribu massa Nahdlatul Ulama (NU) dan relawan pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin, dalam peringatan Hari lahir (Harlah) ke-93 NU dan Harlah ke-73 Muslimat NU di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan siap memenangkan kembali Jokowi untuk periode kedua jabatan Presiden.

Dibanding pelaksanaan deklarasi sebelumnya seluruh capres dan cawapres yang hadir di Garut, acara kali ini yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kerkop, tampak begitu meriah. Kemacetan pun terjadi di mana-mana, puluhan ribu massa NU tumpah menghijaukan lapangan untuk memberikan dukungan kepada Jokowi.

Mereka tak hentinya terus meneriakan yel-yel 'Jokowi Presidenku dan Ma'ruf Amin Wapresku'. Kondisi itu semakin menambah kemeriahan peringatan Harlah ke-93 NU dan Harlah ke-73 Muslimat NU di Kabupaten Garut.

Dalam acara Sabtu, 9 Februari 2019, selain memperingati Harlah NU dan Muslimat NU, dilangsungkan pula deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dari relawan Jokowi Garut (Jogar).

Ketua, Tim Relawan Jokowi Garut (Jogar) Yudi Lasminingrat mengatakan, sesuai dengan jumlah undangan yang disebar, tak kurang dari 48 ribu massa dari 42 kecamatan di Garut, menghadiri acara itu.

"Mungkin karena antusias dan besarnya dukungan masyarakat Garut bagi Pak Jokowi," kata dia.

Seperti halnya relawan pemenangan Jokowi-Maruf lainnya di lapangan, relawan Jogar memiliki strategi khusus untuk memenangkan pasangan nomor urut satu itu di tiap kecamatan di kabupaten Garut.

"Kita akan terus menggalang kekuatan sampai ke tingkat RT, termasuk melakukan deklarasi di setiap kecamatan," ujar dia.

Untuk menambah raihan suara, Jogar Garut ujar Yudi, siap merangkul dan menargetkan suara dari kaum buruh, komunitas, termasuk kaum mienial. "Mereka dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi ke pemilih pemula di kabupaten Garut," kata dia. (*).
Sumber Liputan6

Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.