• Home
  • Politik
  • Menjemput Takdir, Abdul Wahid 'Melamar' Nasdem dan PAN
Kamis, 20 Juli 2017 09:49:00

Pilkada Inhil 2018

Menjemput Takdir, Abdul Wahid 'Melamar' Nasdem dan PAN

Abdul Wahid yang didampingi Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam beserta rombongan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan cabup dan cawabup Inhil ke Partai Nasdem di Jalan Swarna Bumi Tembilahan
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Sebagai langkah awal untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir ramai - ramai mengantarkan kader terbaiknya 'Melamar' Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Calon Bupati Inhil Periode 2018 - 2023.
 
Tidak hanya Nasdem, Abdul Wahid, calon Bupati (Cabup) yang diusung DPC PKB Inhil juga memperlihatkan keseriusannya dengan mendaftar penjaringan Cabup yang dibuka Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Lingkar Tembilahan, Rabu (19/7/2017) sore.
 
Dengan demikian, terjawab sudah teka teki dan kebimbangan masyarakat selama ini, terutama bagi kader dan konstituen PKB. Kalau selama ini banyak yang bertanya siapa sebenarnya kader yang diusung PKB untuk Inhil 1, Abdul Wahid atau H Dani M Nursalam? maka dengan kehadiran putra asli Inhil ini melamar Partai Nasdem dan PAN sebagai Cabup, sudah dapat dipastikan eksekusi politik PKB bulat kepada satu nama yaitu Abdul Wahid. 
 
Ditemani puluhan kader PKB Inhil, Abdul Wahid bergerak dari Kantor DPC PKB menuju Kantor Nasdem yang terletak di Jalan Swarna Bumi Tembilahan untuk mengembalikan berkas penjaringan, kemudian melanjutkan ke Kantor PAN. 
 
Kehadiran Abdul Wahid didampingi, Ketua DPC PKB Inhil, H Dani M Nursalam, Sekretaris DPW PKB Riau, anggota DPRD Riau dari PKB, seluruh anggota Fraksi PKB Inhil, Pengurus Garda Bangsa Inhil dan Provinsi Riau, Ketua LPP Inhil, Ketua Gemasaba dan seratus kader militan PKB Inhil dari Pengurus Anak Cabang (PAC). 
 
Ketua tim penjaringan Nasdem, Zulbahri saat menerima rombongan dari Partai pemenang Pemilu Inhil tahun 2014 itu menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada Abdul Wahid beserta rombongan. Zulbahri bahkan mendoakan agar anggota DPRD Riau ini bisa terpilih menjadi Bupati Inhil.
 
''Baru kali ini calon yang mendaftar diantar dengan orang semeriah ini, ini bukti keseriusan calonnya,'' ujar Zulbahri, yang didampingi Ketua DPD Nasdem Inhil, Musmuliadi. 
 
Saat itu, Zulbahri mengaku sangat bangga atas keikutsertaan Abdul Wahid di penjaringan Partai NasDem. Menurutnya, dengan pendaftaran Abdul Wahid ini maka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan oleh Partai NasDem terbilang sukses. 
 
Saat menerima Abdul Wahid, Zulbahri dan petinggi Nasdem lainnya merasa suprise dengan banyaknya para pendukung yang ikut mendampingi Wahid mengembalikan formulir pendaftaran di Partai NasDem. 
 
 "Ini merupakan keseriusan Abdul Wahid yang sudah didukung oleh PKB yang merupakan Partai Pemenang Pemilu di Inhil. Ini seperti tanda-tanda kemenangan. Kemeriahan ini mengingatkan saya seperti Pak Wardan saat mendaftar ke Partai NasDem pada Pilkada 2013 lalu, " lanjutnya.
 
Selanjutnya, rombongan bertolak ke kantor PAN jalan Lingkar Tembilahan. Kedatangan Wahid beserta rombongan disambut Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup PAN oleh H Adriyanto dan petinggi PAN lainnya. 
 
PAN sendiri membuka selebar lebarnya bagi putra putri terbaik Inhil mendaftar penjaringan cabup di partai berlambangkan matahari terbit ini mulai tanggal 19 Juli 2017. 
 
" Ini bentuk keseriusan figur yang mendaftar. Kami sangat bangga dan dihormati dengan kehadiran Abdul Wahid beserta rombongan mendaftar penjaringan Cabup ke kantor PAN, " ujar H Adriyanto.  
 
H Adriyanto juga mengakui, Abdul Wahid adalah sosok yang sudah lama ia kenal sebagai politisi putra daerah yang sukses. Muda dan Energik, menurut Adriyanto, merupakan modal utama Abdul Wahid yang patut diperhitungkan. 
 
Dalam kesempatan itu, baik di kantor Nasdem maupun di PAN, Abdul Wahid menyampaikan keinginnya maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Inhil 2018 mendatang. 
 
Motivasi Abdul Wahid untuk maju pada Pilkada mendatang karena Ia bertekad ingin membawa Inhil lebih baik lagi kedepannya.
 
 "Sebagai putra daerah, saya ingin melakukan yang terbaik untuk memajukan daerah. Bukannya kepemimpinan sekarang tidak baik, namun saya ingin membawa Inhil lebih baik lagi kedepannya, " ujar Wahid. 
 
Menurut Wahid, Infrastruktur baik jalan, jembatan, dermaga, listrik dan air bersih merupakan prioritas yang ingin Ia benahi. Selain itu, sektor kesehatan, pendidikan, pertanian/perkebunan dan pelayanan publik juga menjadi perhatian yang tidak bisa ditinggalkan. 
 
"Sebagai generasi muda, saya memiliki cita - cita mulia untuk kemajuan Inhil yang lebih baik. Perbaikan infrastruktur sebagai urat nadi perekonomian, pembenahan sektor pendidikan, kesehatan, petanian dan pelayanan publik merupakan perhatian utama yang tidak bisa ditinggalkan," sebut Ketua DPW PKB Provinsi Riau ini. (san) 
 
 
 
 
 
 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.