• Home
  • Politik
  • Saldo Awal Dana Kampanye Tim Jokowi-Ma'ruf Rp11 M lebih
Minggu, 23 September 2018 07:18:00

Saldo Awal Dana Kampanye Tim Jokowi-Ma'ruf Rp11 M lebih

Loading...
NASIONAL, POLITIK,  -- Tim Kampanya Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan berkas Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada pihak KPU RI, Sabtu (22/9). Sejumlah Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari partai pendukung Jokowi-Ma’ruf memberikan itu di KPU RI, Jakarta Pusat pukul 15.55 WIB.
 
“Sesuai dengan UU Pemilu dan peraturan KPU maka pada hari ini kami memberikan laporan awal rekening khusus dana kampanye dan ini dilakukan di seluruh tingkatan,” ungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di KPU RI, Sabtu (22/9).
 
Hal itu, kata dia, sebagai komitmen pihaknya untuk meningkatkan kualitas demokrasi RI. Komitmen itu ditandai dengan melakukan transparansi pengelolaan keuangan dana kampanye bagi tim kampanye.
 
Dia menjelaskan, pihak tim kampanye telah membuat rekening tingkat nasional, provinsi, sampai kabupaten kota untuk dilaporkan kepada KPU RI. Dalam momentum itu, ia menyampaikan saldo awal dalam rekening yang merupakan total dana kampanye sebanyak Rp11,9 miliar.
 
“Terdiri dari kas di rekening khusus sebesar Rp 8,5 miliar. Kemudian berupa barang Rp 3,4 miliar, dan sisanya adalah KAS dari tim kampanye,” jelas Hasto.
 
Dia juga menerangkan, total dana itu merupakan sumbangan dari partai-partai politik pendukung dan juga perusahaan-perusahan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur di Undang-undang.
 
Korporasi atau perusahaan, kata dia, maksimum memberikan dana sebanyak Rp25 miliar dan perorangan maksimum Rp 2,5 miliar. “Semua ketentuan terkait NPWP kami penuhi,” jelas Hasto. (rep/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • -35326 detik lalu

    Bahaya, Tidur dengan Lampu Menyala Berisiko Sebabkan Depresi

     
    KESEHATAN, - Ladies, tidur merupakan saat dimana tubuh kita beristirahat dan meregenerasi sel-sel tubuh. Saat tidur kita diharapkan beristirahat denga
  • -31246 detik lalu

    Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Posisi Tidur Menyamping

    KESEHATAN, - Tidur yang cukup dibutuhkan siapa saja, bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik secara umum, namun juga menjaga suasana hati yang baik setiap hari.
  • -20206 detik lalu

    Sedang Berjerawat? Ini Tips Makeup yang Pas Untukmu Ladies!

    KECANTIKAN, - Jerawat memang jadi momok yang menyeramkan. Tampilan flawless yang diidamkan pun tak akan terwujud jika ada jerawat yang terpampang nyata di wajah. Belum lagi
  • -12766 detik lalu

    Terlalu Kurus, Begini Cara Menaikkan Berat Badan yang Tepat

    KESEHATAN, - Segala sesuatu yang berlebihan faktanya tidak baik. Terlalu gemuk atau terlalu kurus, sama-sama punya dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Jika selama ini r
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.