• Home
  • Politik
  • Tak ikut deklarasi Prabowo, Demokrat rapat majelis tinggi pagi ini
Jumat, 10 Agustus 2018 06:57:00

Tak ikut deklarasi Prabowo, Demokrat rapat majelis tinggi pagi ini

F/merdeka.com
Loading...
POLITIK, NASIONAL, - Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri bersama Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Pada deklarasi itu, Partai Demokrat tidak ikut serta meski masih berkoalisi.
 
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan mengatakan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum menentukan sikap bakal mendukung pasangan Jokowi atau Prabowo. Demokrat akan melakukan rapat majelis tinggi di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jumat (10/8) pukul 09.00 WIB.
 
"Kita tunggu besok pagi rapat majelis tinggi. Sampai selesainya rapat majelis tinggi," kata Syarief di kediaman SBY, Jumat (10/8) dini hari.
 
Demokrat mengakui tidak memiliki pilihan lain di antara dua pilihan yang ada. Peluang poros ketiga sudah tertutup rapat dengan deklarasi kubu Jokowi atau Prabowo.
 
"Kalau melihat peta koalisi ya hanya dua pilihan itu," kata dia.
 
Syarief mengatakan, tidak ada pesan khusus yang disampaikan SBY melihat deklarasi yang dilakukan kubu Prabowo, Kamis (9/8) malam.
 
Sementara, Ketua Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan pihaknya masih dalam posisi berada di koalisi Prabowo cs. Dia menjelaskan alasan tak hadir lantaran belum ada titik temu. Dia menampik bahwa pembicaraan alot karena masalah logistik.
 
"Tadi komunikasi masih dengan pak Prabowo kita pertimbangkan untuk mencari alternatif yang punya kemungkinan lebih besar tapi pak Prabowo setelah berbicara dengan tim di Kertanegara akhirnya memutuskan untuk deklarasi dan kita beritahu kita tidak bersama-sama," kata dia dilansir dari meredekacom.
 
Ferdinand belum bisa memastikan apakah sudah ada komunikasi dengan pihak Jokowi. Dia meminta untuk menunggu keputusan majelis tinggi. "Tunggu besok," ucapnya. (mdk).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Mencekam!!! Puluhan Massa Teluk Pinang Kepung Kantor Polsek GAS

    RIAUONE.COM, TELUKPINANG - Puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS), Inhil. Kedatangan warga ini menurut hasil vi
  • 14 jam lalu

    TKN Jokowi-Ma'ruf Putar Otak Buat Dongkrak Suara Di Sumatera

    NASIONAL, POLITIK, - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin sedang memutar otak untuk membuat strategi pemenangan Capres nomor urut 01 di wilayah Sumatera.
  • 13 jam lalu

    Ketua Komisi VII DPR: Kabar Indonesia Menguasai Saham Freeport Bohong

    JAKARTA - Anggota DPR RI dan Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu mengatakan kebohongan soal 51 persen saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah dikuasai negara melalui
  • 15 jam lalu

    Rapat DPR dengan Dirjen Minerba : Divestasi Saham PT Freeport 51 persen belum Terealisasi

    JAKARTA - Divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) 51 persen ternyata masih belum terealisasi. Kesimpulan itu didapat usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.