dari sabang sampai merauke indonesia
  • Home
  • Politik
  • Warga Pekanbaru kesal, area Car Free Day jadi ajang politik Andi Rahman dan Suyatno
Minggu, 21 Januari 2018 18:22:00

Warga Pekanbaru kesal, area Car Free Day jadi ajang politik Andi Rahman dan Suyatno

Andi rahman.
Loading...
PEKANBARU, RIAU,  - Sejumlah warga Kota Pekanbaru memprotes kegiatan politik Gubernur Riau Arsyadjuliandi 'Andi' Rahman dan Bupati Rokan Hilir Suyatno di area Car Free Day (CFD) untuk deklarasi pencalonan diri mereka sebagai Cagub dan Cawagub Riau dalam Pilkada tahun ini, Minggu (21/1).
 
Keduanya merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar, PDIP dan Hanura. Turut hadir Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Kegiatan deklarasi petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan pasangannya Suyatno itu tampak memanfaatkan moment keramaian massa yang menjalankan rutinitas Car Free Day di jalan Gaja Mada Pekanbaru.
 
"Kami kira tadi ada acara band atau apa gitu, makanya kami lihat, ternyata acara politik Pak Gubernur mau nyalon lagi, nyesal lihatnya, mending pulang, enggak jadi Car Free Day," ujar Herman (29) salah seorang warga Pekanbaru.
 
Warga mengaku kaget dan tak terima ketenangan mereka untuk berolahraga malah diselipkan kegiatan politik. Meski tidak ada larangan kegiatan politik di lokasi itu, namun warga merasa tidak nyaman untuk menikmati hari libur untuk olahraga malah jadi ajang politik.
 
"Kan Car Free Day ini biasanya untuk jalan-jalan santai, olahraga, dan hiburan musik. Tapi ini malah ada politik. Harusnya cari waktu dan tempat lain dong, kan kami jadi tidak nyaman," ketuas Adi warga lainnya.
 
Dalam deklarasi politik itu, Ketum Golkar Airlangga menyebutkan, pasangan petahana Andi Rahman dan Suyatno merupakan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan di Pemprov Riau.
 
"Ini merupakan pasangan yang ideal dan wajib menang. Berpengalaman mengurus pemerintahan jadi Gubernur Riau dan Bupati. Partai pengusung harus memenangkan dan ini sudah menjadi tugas bersama," kata Airlangga. (mdk/rhm)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Bollywood star Kajol visit Madame Tussauds Singapore to unveil her wax figure with Live Side-by-Side

     
     
    SINGAPORE - - 25 May 2018 - Bollywood fans, prepare yourself! Kajol joined the IIFA Awards party at Madame Tussauds Singapore. H
  • satu jam lalu

    Hari Keempat Bupati Kuansing Safari Ramadhan di Desa Teluk Pauh Kecamatan Pangean

     
    KUANSING,-  Bupati Kuansing H.Mursini serta Wabup H Halim, Safari ramadhan Pemkab Kuansing ke Mesjid Al Irsyad Desa Teluk Pauh, Kamis malam ( 24/
  • 6 jam lalu

    Menu Wajib Saat Puasa untuk Ibu Hamil

    RIAUONE.COM - Bagi umat Islam, puasa merupakan ibadah wajib yang datang hanya sebulan dalam setahun, yaitu saat bulan Ramadan. Tentunya ini merupakan ibadah yang ditunggu-t
  • 10 jam lalu

    Di Masjid Ini, Tadarusnya Pakai Alquran Raksasa

    RIAUONE.COM, BANYUWANGI - Ada yang berbeda dengan kegiatan tadarus atau membaca Alquran di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. Yang tidak biasa adalah ukuran Alquran yang
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.