• Home
  • Riau Raya
  • 100 Personel Polres Siak di Tes Swab Diskes, Toni : Mendeteksi Covid 19
Rabu, 05 Agustus 2020 12:44:00

100 Personel Polres Siak di Tes Swab Diskes, Toni : Mendeteksi Covid 19

RIAUONE.COM,SIAK- Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak melakukan tes usap (Swab) kepada 100 personel Polres Siak yang sering bertugas di lapangan. 

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Markas Polres Siak, Rabu (5/8/2020) pagi. 

Kepala Dinas Kesehatan, dr Tony Chandra melalui Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan, Liza Faneli mengatakan tes swab yang dilakukan kepada 100 personel Polres itu untuk mendeteksi kemungkinan adanya terpapar Covid-19.

"Setelah menjalani swab hari ini, sample akan kami ambil dan dikirim ke Laboratorium Kota Pekanbaru. Hasilnya paling cepat 2 hari keluar, tentunya kita berharap semua negatif," kata Liza.

Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya mengatakan bahwa tes swab ini diutamakan bagi personel yang bertugas di lapangan terutama yang langsung turun sebagai satgas yang menangani Covid-19.

"Kita mengajukan untuk 100 orang personel kepada Diskes agar diswab, selain personel kita yang bertugas sebagai satgas penanganan Covid-19 juga ada beberapa personel yang baru pulang dari luar daerah kerena menjalani pendidikan," terang Doddy.

Doddy juga menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Tentunya kita ingin memastikan kondisi personel yang bertugas di lapangan, karena mereka langsung turun melayani masyarakat, jadi harus dipastikan benar-benar sehat dan tidak menjadi salah satu pembawa Covid-19," tegasnya. 

Laporan : Masroni

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.