• Home
  • Riau Raya
  • 128 Atlit Pencak Silat Ikuti Kejurkab Tajaan IPSI Inhil
Jumat, 16 November 2018 20:40:00

128 Atlit Pencak Silat Ikuti Kejurkab Tajaan IPSI Inhil

Loading...

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Untuk memantau dan menjaring atlit yang berpotensi, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Indragiri Hilir menaja Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat. Kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Inhil, H Syamsurizal Awi ini dilaksanakan di Gedung Tasik Gemilang Tembilahan, Jum'at (16/11/2018) pagi. 


Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, kejuaraan ini diikuti sebanyak 128 peserta. Sesuai dengan jadwal Kejurkab ini akan berlangsung selama 2 hari.


Partisipasi atlit pencak silat pada kejuaraan kali ini terbilang sangat tinggi. Dari 128 peserta, mereka merupakan perwakilan 24 perguruan pencak silat dari utusan 20 kecamatan di Negeri Seribu Parit ini. 


"Ada 6 kelas kategori putra dan 4 kelas putri yang dipertandingkan. Dari 25 perguruan pencak silat yang ada di Inhil, hanya satu perguruan yang tidak ikut serta, " kata Ketua IPSI Inhil, Burhan Said, kepada riauone.com di sela-sela pertandingan berlangsung. 


Burhan mengaku, ia merasa puas dengan tingkat partisipasi peserta kali ini. Pasalnya, kejuaraan yang sama belum pernah diikuti peserta seramai ini. 


"Saya sangat puas karena tidak pernah dilaksanakan kejuaraan pesertanya seramai ini. " ujarnya. 


Oleh karena itu, Burhan berharap, 

melalui Kejurkab ini dapat memantau atlit pencak silat yang akan dipersiapkan pada Porprov tahun 2021 mendatang. 


"Kalau Porprov di Kampar yang lalu kita meraih 7 medali. Insyaallah, melalui Kejurkab ini kita targetkan bisa meraih lebih dari 7 medali pada Porprov mendatang," harapnya.(san)


Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.