• Home
  • Riau Raya
  • 319 Guru Honorer di Bengkalis, Terima SK Kontrak dari Pemerintah
Selasa, 09 Januari 2018 10:40:00

319 Guru Honorer di Bengkalis, Terima SK Kontrak dari Pemerintah

guru. ilustrasi.
RIAUONEcom, BENGKALIS, - Sebanyak 319 guru honorer di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menerima SK kontrak dari Pemerintah Daerah Bengkalis melalui Dinas Pendidikan.
 
Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau Drs Nasrizal menyebutkan, SK tersebut telah dibagikan pada Jumat (5/1) lalu, bertempat di gedung Bathin Marajo Lelo Pendidikan Kecamatan Mandau.
 
"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan terbit SK kontrak kerja setahun tersebut, itu artinya kebutuhan guru Bengkalis besar dan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis menjawab kegalauan guru," kata Drs Nasrizal dalam keterangannya di Bengkalis, Minggu.
 
Dia mengaku para guru sangat senang dan gembira karena status honor yang sempat membuat resah dan gelisah hati itu terobati dengan terbtnya SK pengangkatan guru kontrak tersebut.
 
"Terima kasih atas upaya yang telah dilakukan Bapak Bupati di Kabupaten Bengkalis, hingga 319 honor daerah mengajar setahun ke depan dengan tenang," katanya.
 
Adapun dari 319 guru yang dikontrakan tersebut diantaranya 109 Guru SMP, dan guru SD sebanyak 210 orang guru.
 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura menyebutkan bahwa, Kabupaten Bengkalis kekurangan 2.000 guru untuk mengajar di sekolah yang ada di daerah itu.
 
Guna menjawab kebutuhan tersebut, Edi mengaku akan mengontrak guru honorer yang ada.
 
"Kita akan mengontrak guru honorer yang ada untuk memenuhi kebutuhan pengajar," katanya beberapa waktu lalu. (rul)
Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Kabupaten Bengkalis Masih Kekurangan 2000 Guru

    DURI - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, menjelaskan, saat ini kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini kekurangan sekitar 2.000 orang
  • 4 tahun lalu

    Dibuka Pelatihan KTI bagi Guru

    BENGKALIS, RIAU, - Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Administrasi Umum H Hermanto Baran, membuka pelatihan karya tulis ilmiah (KTI) bagi guru angkatan II dilin
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.