• Home
  • Riau Raya
  • 4 Organisasi Mahasiswa Distribusikan Bantuan Korban Banjir Inhu
Selasa, 14 Maret 2017 08:27:00

4 Organisasi Mahasiswa Distribusikan Bantuan Korban Banjir Inhu

Loading...
INHU, RIAU, - Ahad (12/03/017) empat organisasi mahasiswa, IPMRS Pekanbaru, IPMKP, HMI MPO, dan BEM FISIPOL UIR yang menggabungkan diri dalam gerakan mahasiswa peduli banjir mendistribusikan bantuan makanan ke Kabupaten Inhu, tepatnya di Desa Setako Raya dan Pauhranap Kecamatan Peranap.
 
Bantuan ini terdiri dari 20 karung beras, 47 kotak mie instan, dan beberapa makanan lainnya. Selain mendistribusikan bantuan keempat organisasi ini juga melakukan aksi gotong royong bersama warga setempat untuk membersihkan sisa - sisa banjir yang masih terlihat. Pendistribusian bantuan itu langsung disalurkan kepada Kepala Desa masing - masing desa yang nantinya akan disalurkan langsung kepada warga desa yang membutuhkan bantuan tersebut.
 
Febri Romadhon selaku ketua IPMRS Pekanbaru mengatakan "Bantuan yang kami berikan mungkin tidak dapat banyak membantu, tetapi ini bentuk usaha dan kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana, karena salah satu fungsi mahasiswa itu adalah mengabdi kepada masyarakat," katanya.
 
Diharapkan nantinya hal positif ini akan memotivasi mahasiswa lain ataupun organisasi kemahasiswa lebih peduli terhadap masyarakat terutama organisasi paguyuban kedaerahan yang akan terus memperhatikan nasib masyarakat daerahnya.
 
Febri Menambahkan, mahasiswa daerah merupakan alat perubahan dan pembangunan untuk daerahnya. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi warga yang tertimpa bencana. (rls/roc).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Aksi Peduli OSIS SMP Juara Pekanbaru Untuk Banjir Bandang Garut

    PEKANBARU, RIAU, - Osis SMP Juara Pekanbaru melaksanakan aksi peduli untuk banjir bandang garut. Beberapa personil Osis diturunkan dalam aksi peduli ini.
    &nb
  • 3 tahun lalu

    Perangkat Desa Wajib Awasi Penyaluran Bantuan Banjir

    riauone.com, rohil, - Mengantisipasi penyimpangan dalam penyaluran bantuan bagi korban banjir, aparat desa diminta efektif dalam pengawasannya.
     
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.