Jumat, 19 Juli 2019 11:28:00

6 Wartawan Inhil Ikuti Seleksi Calon Anggota PWI

Sekretaris PWI Inhil Lepas Keberangkatan Peserta Tes PWI ke Pekanbaru

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN -Sebanyak 6 orang wartawan yang mendapatkan rekomendasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhil akan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juli di Pekanbaru. 

"PWI Inhil memberikan rekomendasi kepada enam orang wartawan dari media cetak dan online untuk mengikuti tes calon anggota PWI yang akan dilaksanakan besok di Pekanbaru," ujar Sekretaris PWI Kabupaten Inhil M.Ihsan,SE,  Jum'at (19/07/2019).

Dikatakan Ihsan,  seleksi penerimaan calon anggota baru ini di selenggarakan oleh PWI Riau.

"Untuk berkas kelengkapan terhadap 6 orang wartawan yang mengikuti seleksi sudah lengkap dan sudah dikirim ke PWI Riau, " kata Ihsan. 

Ditegaskan Ihsan,  bagi peserta dari Inhil yang mendaftarkan diri langsung ke panitia tanpa ada rekomendasi dari PWI Inhil diminta untuk tidak diterima.

"Kita minta panitia atau PWI Riau untuk tidak menerima wartawan dari Inhil yang mendaftarkan diri untuk tes tanpa ada rekomendasi dari PWI Inhil, " tegasnya. 

Selain itu PWI Inhil tetap selektif dalam menyeleksi wartawan yang akan masuk sebagai calon anggota agar lebih baik kedepannya. 

"Kita tetap selektif dalam melakukan seleksi, karena setiap wartawan harus memiliki integritas, kualitas,  jelas medianya dan bukan abal-abal," kata Ihsan yang juga berprofesi sebagai wartawan online riauone.com ini.

Pada penerimaan anggota baru kali ini, PWI Inhil berharap peserta dari Inhil bisa keluar sebagai 10 lulusan terbaik. Sebab PWI provinsi akan memberikan Reward kepada 10 lulusan terbaik tersebut berupa pembebasan biaya untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Pada  penerimaan anggota baru tahun ini, PWI Riau akan memberikan reward atau penghargaan kepada 10 orang lulusan terbaik berupa menggratiskan biaya untuk ikut ujian UKW. Kita berharap peserta Inhil bisa masuk 10 besar lulusan terbaik," harap Ihsan.(san)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.