• Home
  • Riau Raya
  • Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan
Kamis, 17 Mei 2018 19:18:00

Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan

SURYA PATRIANTO
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Korban tenggelam pada acara mandi balimau di sungai Rokan, hingga saat ini (Kamis sore, 17/5/2018) belum ditemukan oleh team pencari dari Basarnas Pekanbaru,TRC BPBD Rohul, TNI, Polri dan Relawan.
 
 
Salah seorang korban tenggelam di sungai Rokan yang bernama Agung (22) warga Tanah Datar, Kelurahan Ujung batu, hingga saat berita ini diturunkan belum ditemukan.
 
 
Agung beserta 6 rekannya yaitu  
Dasep Kurnia Jamil (17), Joko Prayogi (17), Riski Marpaung (18), Jimi (16), Asrul Ramadhan (22), Winda (19) sekitar pukul 15:00 WIB, Menghanyutkan perahunya dari Jembatan gantung Desa Lubuk bendahara menuju Rokan, yang dibagi menggunakan 2 perahu karet.
 
 
Dalam rombongan perahu karet yang ditumpangi Agung, turut serta Dasep, Joko Prayogi, dan Asrul Ramadhan, sedangkan rombongan lainnya dalam perahu itu Jimi, Winda (Perempuan) dan Riski Marpaung.
 
 
Setelah rombongan sudah melewati Jembatan Sungai Rokan yang terletak Di jalan Jendral Sudirman Ujung batu, sekitar 15 meter dari Jembatan itu, perahu yang ditumpangi Agung dan rekan rekannya menabrak kayu, sehingga perahu karet terbalik, Perahu karet nyangkut di sela kayu.
 
 
Agung, Beserta Asrul dan Joko berenang ke tepian sungai, namun Dasep berusaha membebaskan perahu karet tersebut yang tersangkut di kayu dengan menarik perahu dan dapat lepas, setelah itu Dasep menaiki perahu kembali.
 
 
Melihat perahu karet sudah bisa di tumpangi lagi, Agung berkeinginan untuk menaiki perahu tersebut, lantas Agung menceburkan kembali berusaha menuju perahu yang ditumpangi Dasep, namun dikarenakan debit Air sungai Rokan agak tinggi, Agung terseret arus tersebut.
 
 
Prayoga dan Dasep berusaha menolong Agung, namun Keberadaan Agung sudah terseret air dan tak nampak lagi di permukaan air.
 
 
Team Basarnas Pekanbaru, Team Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Rokan Hulu yang berada di lokasi berusaha mencari korban dengan cara menyelusuri tepian sungai, namun usaha pencariannya tidak membuahkan hasil, kondisi air Keruh dan debit air agak tinggi, upaya pencarian dihentikan karena sudah gelap.
 
 
Sebelumnya Kapolsek Ujungbatu Kompol Arvin Hariyadi SIK ketika diwawancarai riauone mengatakan pihaknya akan menggunakan kepada panitia acara Balimau Cano agar menghentikan kegiatannya hingga pukul 16:30 WIB. dan diperkirakan pada pukul 17:00 WIB pengunjung sudah pulang semua, alasan ini dikarenakan debit Air tinggi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
 
 
"Kami akan mengingatkan kepada panitia agar pada pukul 16:30 WIB kegiatan dihentikan dan sekitar pukul 17:00 WIB pengunjung sudah pada pulang semua, jangan sampai larut malam karena kondisi sungai tidak memungkinkan debit air agak tinggi" Jelas Arvin Hariyadi yang sebelumnya bertugas di Mako Brimobda Riau.
 
 
"Personil kami disebar dibeberapa titik untuk menghindari kemacetan dan keselamatan pengunjung sekitar 30 personil dari Polsek Ujungbatu, yang bertugas sekarang, dalam acara ini" lanjutnya.
 
 
Sampai sore ini Team pencari korban tenggelam dari Team Basarnas Pekanbaru, TRC BPBD Rohul, TNI, Polri dan relawan belum menemukan korban, Nampak dari Basarnas Pekan baru Pandu Dinata, BNPD Rohul Aceng Herdiana, Kapolsek Ujungbatu Kompol Arvin Hariyadi SIK Turut serta hadir ditengah team pencarian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).***(SUR)
 
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Gadis Cantik Ditemukan Gantung Diri Dikamarnya, Saat Hendak Pergi Sekolah

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gadis cantik ditemukan gantung diri dengan menggunakan kain selendang dikamarnya pada hari Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 06:30 WIB. Di Desa Kota Raya

  • 3 hari lalu

    Ketiga Tersangka Pelaku Pengeroyokan Karyawan PT. EMA Diamankan di Mapolsek Kepenuhan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ketiga orang yang diduga sebagai Pelaku pengeroyokan terhadap korban Joni Altoni Lingga (52) diamankan Di Mapolsek Kepenuhan, pada Rabu (13/2/2019).

  • 2 minggu lalu

    Memukau, Atraksi 253 Penerjun Free Fall Dan Statik Dari Paskhas TNI AU Dibandara Tuanku Tambusai

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Atraksi dari 253 Penerjun Free Fall dan Statik dari Paskhas TNI AU di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, sangat memukau warga Rokan hulu, Minggu

  • 2 minggu lalu

    Diimingi Uang 10 Ribu, Anak Umur 7 Tahun Dicabuli

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pencabulan terhadap putri kecil yang masih berusia 7 tahun yang dilakukan oleh pria umur 19 tahun dilakukan di rumah kosong yang terletak di RT.

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.