• Home
  • Riau Raya
  • Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan
Kamis, 17 Mei 2018 19:18:00

Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan

SURYA PATRIANTO
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Korban tenggelam pada acara mandi balimau di sungai Rokan, hingga saat ini (Kamis sore, 17/5/2018) belum ditemukan oleh team pencari dari Basarnas Pekanbaru,TRC BPBD Rohul, TNI, Polri dan Relawan.
 
 
Salah seorang korban tenggelam di sungai Rokan yang bernama Agung (22) warga Tanah Datar, Kelurahan Ujung batu, hingga saat berita ini diturunkan belum ditemukan.
 
 
Agung beserta 6 rekannya yaitu  
Dasep Kurnia Jamil (17), Joko Prayogi (17), Riski Marpaung (18), Jimi (16), Asrul Ramadhan (22), Winda (19) sekitar pukul 15:00 WIB, Menghanyutkan perahunya dari Jembatan gantung Desa Lubuk bendahara menuju Rokan, yang dibagi menggunakan 2 perahu karet.
 
 
Dalam rombongan perahu karet yang ditumpangi Agung, turut serta Dasep, Joko Prayogi, dan Asrul Ramadhan, sedangkan rombongan lainnya dalam perahu itu Jimi, Winda (Perempuan) dan Riski Marpaung.
 
 
Setelah rombongan sudah melewati Jembatan Sungai Rokan yang terletak Di jalan Jendral Sudirman Ujung batu, sekitar 15 meter dari Jembatan itu, perahu yang ditumpangi Agung dan rekan rekannya menabrak kayu, sehingga perahu karet terbalik, Perahu karet nyangkut di sela kayu.
 
 
Agung, Beserta Asrul dan Joko berenang ke tepian sungai, namun Dasep berusaha membebaskan perahu karet tersebut yang tersangkut di kayu dengan menarik perahu dan dapat lepas, setelah itu Dasep menaiki perahu kembali.
 
 
Melihat perahu karet sudah bisa di tumpangi lagi, Agung berkeinginan untuk menaiki perahu tersebut, lantas Agung menceburkan kembali berusaha menuju perahu yang ditumpangi Dasep, namun dikarenakan debit Air sungai Rokan agak tinggi, Agung terseret arus tersebut.
 
 
Prayoga dan Dasep berusaha menolong Agung, namun Keberadaan Agung sudah terseret air dan tak nampak lagi di permukaan air.
 
 
Team Basarnas Pekanbaru, Team Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Rokan Hulu yang berada di lokasi berusaha mencari korban dengan cara menyelusuri tepian sungai, namun usaha pencariannya tidak membuahkan hasil, kondisi air Keruh dan debit air agak tinggi, upaya pencarian dihentikan karena sudah gelap.
 
 
Sebelumnya Kapolsek Ujungbatu Kompol Arvin Hariyadi SIK ketika diwawancarai riauone mengatakan pihaknya akan menggunakan kepada panitia acara Balimau Cano agar menghentikan kegiatannya hingga pukul 16:30 WIB. dan diperkirakan pada pukul 17:00 WIB pengunjung sudah pulang semua, alasan ini dikarenakan debit Air tinggi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
 
 
"Kami akan mengingatkan kepada panitia agar pada pukul 16:30 WIB kegiatan dihentikan dan sekitar pukul 17:00 WIB pengunjung sudah pada pulang semua, jangan sampai larut malam karena kondisi sungai tidak memungkinkan debit air agak tinggi" Jelas Arvin Hariyadi yang sebelumnya bertugas di Mako Brimobda Riau.
 
 
"Personil kami disebar dibeberapa titik untuk menghindari kemacetan dan keselamatan pengunjung sekitar 30 personil dari Polsek Ujungbatu, yang bertugas sekarang, dalam acara ini" lanjutnya.
 
 
Sampai sore ini Team pencari korban tenggelam dari Team Basarnas Pekanbaru, TRC BPBD Rohul, TNI, Polri dan relawan belum menemukan korban, Nampak dari Basarnas Pekan baru Pandu Dinata, BNPD Rohul Aceng Herdiana, Kapolsek Ujungbatu Kompol Arvin Hariyadi SIK Turut serta hadir ditengah team pencarian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).***(SUR)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bocah Umur 7 Tahun Diterkam Buaya Saat Mandi Disungai, Tubuhnya Penuh Luka

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bocah laki laki berumur 7 tahun diduga meninggal karena diterkam buaya saat mandi di Parit Gajah yang disebut oleh warga Sungai Betung, Desa Bonai
  • 5 hari lalu

    Sindikat Curanmor Mengakui Telah Melakukan Pencurian Dibeberapa Tempat

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Opsnal Sat Reskrim Polres Rokan hulu (Rohul), Berhasil membekuk sindikat pencuri Sepeda Motor yang kerap beroperasi diberbagai wilayah Rokan
  • 5 hari lalu

    Rahayu Komitmen Membangun Desa Airpanas Lebih Maju Lagi

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Rahayu AMd Calon kepala Desa Airpanas dengan masa jabatan 2108-2024, maju sebagai calon Kades dalam Pemilihan yang direncanakan berlangsung pada t
  • 6 hari lalu

    Desa Pendalian Akan Membangun Lapangan Sepakbola Standar FIFA Pertama Yang Ada Di Sumatera

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Desa Pendalian, membangun Lapangan sepakbola yang Berstandar Federation of International Football Association (FIFA) seperti yang sudah dibangun d
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.