• Home
  • Riau Raya
  • Agustian Chaniago : Warga Suku Chaniago Kabupaten Bengkalis mencapai 400 KK
Minggu, 06 Juni 2021 14:38:00

Agustian Chaniago : Warga Suku Chaniago Kabupaten Bengkalis mencapai 400 KK

BENGKALIS, DURI- Agustian Caniago, ketua Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Kabupaten Bengkalis jelaskan bahwa jumlah warga Kabupaten Bengkalis, bersuku Caniago mencapai 400 KK.

Berhimpun masyarakat suku Caniago Ranah Minangkabau dari berbagai penjuru daerah Sumatera Barat di Kabupaten Bengkalis dan menjadi warga Negeri Kunjungan simbolnya persaudara sesuku semoyang adalah aset pembangunan.

Agustian Caniago sebutkan suku Caniago, beragam asal daerah seperti Payakumbuh,  Batu Sangkar, Bukitinggi dan Padang.

Padang Pariaman, Pariaman dan Solok, Pasaman serta Padang Panjang, Painan juga Sawah Lunto, Sijunjung serta Damasraya, Solok Selatan.

"Saat ini yang sudah terdata mencapai jumlah 400 kepala keluarga. Daerah asal Mandau dan Bathin Solapan, Tualang Muandau,"ujarnya.

Selanjutnya, pengurus akan terus melakukan pendataan suku Caniago baik yang ada di daerah lain seperti Bengkalis dan daerah lainnya.

"Warga suku Caniago di manapun berada bagi yang belum terdata, agar berkabar terhadap pengurus," tukasnya Ahad (6/6) seusai halal bihalal di area Danau Ali ruas Jalan Mandiri, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. (Joe)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.