• Home
  • Riau Raya
  • Alfedri Lepas Pawai Budaya Internasional Siak, Sekda TSH tak Hadir, Ada Apa Ya ?
Kamis, 10 Oktober 2019 23:28:00

Alfedri Lepas Pawai Budaya Internasional Siak, Sekda TSH tak Hadir, Ada Apa Ya ?

RIAUONE.COM,SIAK- Perhelatan pawai budaya internasional yang dilepas Bupati Siak Alfedri berlangsung meriah didepan Istana Asserayah Hasyimiah.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 14.00 hingga jam 17.00, pawai budaya ini setidaknya di ikuti 1000 lebih peserta yang terbagi dalam 24 tim, 14 tim dari kecamatan, lebihnya luar provinsi dan 2 tim dari luar negeri, dengan mengambil start di depan Istana Siak, Kamis, (10/10/2019).

Terlihat setiap utusan tim yang terdiri dari rombongan lengkap dengan tim keseniannya, tampil dengan busana khas masing- masing tim sehingga membuat pawai semakin semarak.

Pawai dilepas oleh Bupati Siak, Alfedri, akan tetapi Tengku Said Hamzah selaku Sekretaris Daerah Siak tidak tampak. Kegiatan pawai ini juga turut dihadiri unsur OPD dan Forkopimda lingkup Kabupaten Siak, Wakapolres Siak, Pengadilan Negeri Siak, TNI, dan lain-lain.

Sepanjang jalan, iring-iringan peserta pawai mendapat perhatian ribuan masyarakat Kabupaten Siak. Terlebih setiap peserta pawai 

mempertontonkan kekayaan seni budaya seperti, tari maupun seni musik daerahnya masing masing, sehingga mampu memukau antusias masyarakat yang menyaksikan.

Sekretaris Daerah Siak ( Sekda), Tengku Said Hamzah tidak tampak hadir diacara yang merupakan rangakain kegiatan sempena HUT Siak ke-20 tahun 2019, Siak hijau serta fase-fase Siak bermadah.

Terpisah, TSH saat dikonfirmasi ia mengatakan“ Tadi pagi acara di pku sampai sore," katanya.

Disepanjang kegiatan itu setiap tim berkesempatan memperkenalkan seni dan budayanya masing-masing  dipertontonkan.
Reporter : Masroni

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.