• Home
  • Riau Raya
  • April ini GM Garuda Indonesia Pekanbaru Bakal Blusukan ke Meranti
Minggu, 12 April 2015 16:50:00

April ini GM Garuda Indonesia Pekanbaru Bakal Blusukan ke Meranti

garuda indonesia
MERANTI, RIAUONE.COM - Kalau tidak ada aral melintang, pada 21 April 2015 mendatang, General Manager (GM) Garuda Indonesia Pekanbaru beserta Tim, akan berkunjung ke kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam blusukan nantinya, pihak Garuda Indonesia Pekanbaru dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Meranti akan menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal promosi wisata dan kuliner Kota Sagu di Inflight Magazine Garuda.
 
Untuk penyambutan kedatangan dari salah satu Maskapai Penerbaangan itu pula, saat ini Pemda Kepulauan Meranti tengah mempersiapkan segala persiapan dan kesiapannya.
 
Hal ini sebagaimana diinformasikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti Drs H Ishak Izrai, kepada wartawan, Minggu (12/4/2015). Dia mengatakan bahwa, untuk persiapan kedatangan dari GT Garuda Indonesia Pekanbaru beserta Tim, dalam waktu dekat mereka akan menggelar rapat dengan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kepulauan Meranti.
 
"Dalam rapat itu, akan kita cari menu apa saja yang bagus untuk ditampilkan, baik penyambutan tamu dari Garuda Indonesia maupun rencana penyajian menu berbasis sagu di penerbangan. Yang jelas kami mempersiapkan ini bersama BPMPPT," ujarnya.
 
Atas hal itu juga, Pemda sangat berterimakasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi. Karena kata Ishak, kerjasama yang terjalin bersama GM Garuda Indonesia Pekanbaru itu tidak terlepas dari campur tangan mantan Abang Jakarta tahun 1991 itu. Betapa tidaknya, yang membuat ide cemerlang sewaktu itu adalah Kapolres disaat Ia menjabat sebagai Kepala Polisi Pariwisata di polda Riau yang pernah menggagas produk makanan asli Riau untuk di kenalkan pada maskapai penerbangan Pekanbaru-Jakarta.
 
Di tempat terpisah, Kapolres AKBP Pandra membenarkan bahwa ada rencana GM Garuda bersama Tim akan berkunjung ke Kepulauan Meranti pada tanggal 21 April 2015 mendatang. Dikatakan Pandra, bahwa selain MoU Garuda Indonesia dengan Pemkab Kepulauan Meranti, juga akan diadakan acara pengukuhan Pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia di Kepulauan Meranti.
 
"GM Garuda Indonesia Pekanbaru dan Tim tanggal 21 April 2015 akan berkunjung ke Kepulauan Meranti dalam rangka mempromosikan wisata dan kuliner Kota Sagu di Inflight Magazine Garuda," sebut Pandra.
 
Disamping itu pula, Kepala BPMPPT Kepulauan Meranti Hendra Putra, juga mengungkapkan bahwa pengenalan menu makanan dari sagu sebagai komoditas utama Kepulauan Meranti itu bertujuan untuk mempromosikan daerah Kepulauan Meranti kepada pelanggan maskapai berkelas di Indonesia tersebut. Dilengkapi dengan katalog-katalog tentang Kepulauan Meranti dan sagu khususnya.
 
"Kita juga sangat berharap ada yang tertarik dengan menu- menu tersebut, karena makanan tersebut sehat dan berpotensi untuk dikembangkan. Selain akan mengunjungi Kepulauan Meranti, mudah-mudan mereka tertarik untuk berinvestasi," terang Hendra. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Di Kota ini sudah ada Denda Masker Bagi Warga yang Tak Pakai Masker

    NASIONAL, - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat akan menerapkan sanksi denda sebesar Rp 50 ribu bagi warga yang tak menggunakan masker.

    Juru

  • 3 minggu lalu

    Teror Oknum LSM Jadi Salah Satu Penyebab 64 Kepala Sekolah di Riau Mengundurkan Diri

    RIAU, PENDIDIKAN, - Sebanyak 64 kepala sekolah SMP di Kabupaten Indragiri Hulu mengajukan surat pengunduran diri beberapa hari lalu. Dinas pendidikan setempat sudah membuat tim

  • 3 minggu lalu

    Berikut Fakta di Balik 64 Kepala Sekolah SMP Mundur, Diperas Oknum hingga Pilih Jadi Guru Biasa

    NUSANTARA, PENDIDIKAN, -  Baru-baru ini sebanyak 64 kepala sekolah menengah pertama (SMP) di Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengundurkan diri gara-gara sering diperas oknum pen

  • 3 minggu lalu

    Gile-gile, Komisi VI DPR Restui Pinjaman Rp11,5 Triliun ke Garuda dan Krakatau Steel

    NASIONAL, - Komisi VI DPR RI merestui pemerintah untuk memberikan pinjaman berupa dana talangan kepada dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar Rp11,5 triliun.

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.