• Home
  • Riau Raya
  • BKD Dumai Sebut Tes CPNS Sistem Komputer Dijamin Transparan
Jumat, 16 Januari 2015 22:51:00

BKD Dumai Sebut Tes CPNS Sistem Komputer Dijamin Transparan

tes CPNS sistem CAT.
riauonecom, Dumai, roc, - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai menjamin kelulusan peserta Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang dikeluarkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) murni berdasarkan kemampuan sendiri.
 
“ 93 peserta yang dinyatakan lulus CPNS kita jamin menang murni berdasarkan kemampuan pelamar saat mengikuti beberapa kali tes tanpa ada campur tangan pihak manapun,” tegas Kepala BKD Dumai Sepranef Syamsir.
 
Dia menyebutkan, pihak pemerintah daerah tidak ada terlibat campur tangan dalam penentuan kelulusan peserta CPNS tersebut karena pelaksanaan tes dilaksanakan di BKN Provinsi sistem teknik komputer dan diserahkan ke Panselnas.
 
Sepranef juga menambahkan, masyarakat umum dapat mengecek keakuratan hasil kelulusan tersebut dan jika memang ada yang merasa dirugikan disilahkan mengajukan keberatan ke Panselnas, karena BKD hanya bertugas melanjutkan dan mengumumkan keputusan.
 
Dia mengakui, pasca pengumuman kelulusan CPNS pada pekan lalu, banyak pelamar mendatangi kantor BKD Dumai untuk menyampaikan keberatan atas hasil tersebut disebabkan merasa telah meraih hasil ujian yang tinggi.
 
“ Namun meski hasil melampaui passing grade, belum tentu otomatis lulus, karena akan dinilai kembali oleh panitia berdasarkan rangking. Pelaksanaan tes dengan sistem komputer dijamin transparan,” tegasnya lagi.
 
Bagi pelamar CPNS yang dinyatakan lulus, diberi batas waktu untuk mendaftar ulang mulai 5 Januari hingga 15 Januari mendatang. Selanjutnya, data peserta akan diserahkan ke BKN Provinsi Riau untuk diverifikasi untuk mengetahui kesamaan data saat melamar dahulu.
 
“ Setelah itu, barulah penetapan nomor induk pegawai (NIP),” tutup Sepranef. (ka/roc)
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Corona Mewabah, Tapi Kegiatan Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya Instructure Jalan Terus

    BENGKALIS, Bathin Solapan - Walaupun Corona Mewabah dan menggerogoti APBN APBD di negeri ini, selain anggaran pekerjaan yang mengumpulkan orang banyak juga sangat rentan menular

  • 3 bulan lalu

    Orang Tua Murid Risau Berita Corona Menggila Disdik Dumai Belum Liburkan Sekolah, Info di Website Disdik Terakhir Update Juni 2019

    DUMAI, - Sebut saja Mak Siyah (38) ibu rumah tangga anak 3, salah satu anak sekolah di SD di Kota Dumai, hari Senin (16/03/2020) diri-nya risau bukan kepalang, pasal wabah coron

  • 3 bulan lalu

    UAMBN Berbasis Komputer 9-11 Maret, Al-Ikhwan Dan MA Terpadu Bergabung

    BENGKALIS, - Sejak Senin (9/3) lalu, Madrasah Aliyah (MA) Al-Jauhar Duri telah mulai Gelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

    Selain 92 orang santri Ponpes

  • 5 bulan lalu

    dr Zaidul Akbar : Tinggalkan yang 4, Nasi, Minyak Sawit, Tepung dan Susu olahan

    RIAU, DUMAI, - dr Zaidul Akbar mulai Senin 13/01/2020 kemarin berkunjung ke Kota Dumai Riau, sampai di Kota Dumai pada malam-nya langsung mengisi kajian ba'da magrib di Mas

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.