• Home
  • Riau Raya
  • BKD Dumai Sebut Tes CPNS Sistem Komputer Dijamin Transparan
Jumat, 16 Januari 2015 22:51:00

BKD Dumai Sebut Tes CPNS Sistem Komputer Dijamin Transparan

tes CPNS sistem CAT.
riauonecom, Dumai, roc, - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai menjamin kelulusan peserta Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang dikeluarkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) murni berdasarkan kemampuan sendiri.
 
“ 93 peserta yang dinyatakan lulus CPNS kita jamin menang murni berdasarkan kemampuan pelamar saat mengikuti beberapa kali tes tanpa ada campur tangan pihak manapun,” tegas Kepala BKD Dumai Sepranef Syamsir.
 
Dia menyebutkan, pihak pemerintah daerah tidak ada terlibat campur tangan dalam penentuan kelulusan peserta CPNS tersebut karena pelaksanaan tes dilaksanakan di BKN Provinsi sistem teknik komputer dan diserahkan ke Panselnas.
 
Sepranef juga menambahkan, masyarakat umum dapat mengecek keakuratan hasil kelulusan tersebut dan jika memang ada yang merasa dirugikan disilahkan mengajukan keberatan ke Panselnas, karena BKD hanya bertugas melanjutkan dan mengumumkan keputusan.
 
Dia mengakui, pasca pengumuman kelulusan CPNS pada pekan lalu, banyak pelamar mendatangi kantor BKD Dumai untuk menyampaikan keberatan atas hasil tersebut disebabkan merasa telah meraih hasil ujian yang tinggi.
 
“ Namun meski hasil melampaui passing grade, belum tentu otomatis lulus, karena akan dinilai kembali oleh panitia berdasarkan rangking. Pelaksanaan tes dengan sistem komputer dijamin transparan,” tegasnya lagi.
 
Bagi pelamar CPNS yang dinyatakan lulus, diberi batas waktu untuk mendaftar ulang mulai 5 Januari hingga 15 Januari mendatang. Selanjutnya, data peserta akan diserahkan ke BKN Provinsi Riau untuk diverifikasi untuk mengetahui kesamaan data saat melamar dahulu.
 
“ Setelah itu, barulah penetapan nomor induk pegawai (NIP),” tutup Sepranef. (ka/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Tapi Status-nya Tersangka? Usai Diperiksa KPK, Wali Kota Dumai Tak Ditahan

    NASIONAL, -  Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah selesai diperiksa KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap usulan Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun Zulkifli tidak ditahan

  • satu bulan lalu

    KPK Periksa Wako Dumai Zul As sebagai Tersangka, Saksi-saksi, Syaari Kadisdik, Vera, Riki, Tugiyat

    NASIONAL, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat memanggil Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah (ZAS) dalam penyidikan kasus suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khus

  • 2 bulan lalu

    KRU kapal tanker meninggal dunia diatas kapal di perairan Dumai

    DUMAI, RIAU, - Kapal Basarnas KN 218 melakukan medikal evakuasi awak Kapal MT Gandini bernama Muar Sampe Siregar, pria berumur 46 tahun yang meninggal dunia di perairan Dumai pa

  • 3 bulan lalu

    Progres Jalan Tol Pekanbaru - Dumai sudah Siap 60 persen, November 2019 Dioperasikan


    NASIONAL, - PT Hutama Karya (Persero) menyatakan bahwa proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau, siap beroperasi pada November 2019. Direktur Utama Hutama Ka

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.