Kamis, 03 November 2016 16:46:00

BNNK Pelalawan Tes Urine 76 Pegawai ASN

PELALAWAN - Guna memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupten Pelalawan, khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan,  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan terus menggencarkan program tes urine pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Pelalawan.
 
Kali ini yang menjadi sasaran Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD) Kabupaten Pelalawan instansi ke empat yang disambangi Badan BNNK Pelalawan. Dalam tes urine yang digelar BNNK Pelalawan ini, diikuti sebanyak 78 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer dilingkup BPBPKD Pelalawan.    
 
Informasi ini dibeberkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan ABKP Andi Salomon MH, Rabu (2/11) di Pangkalankerinci. Katanya, tes urine ini merupakan program strategis untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah menyasar di segala sektor. Keterlibatan aparatur dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam upaya mendukung gerakan pemberantasan narkotika.    
 
" Benar, hari ini kita melakukan tes urine dilingkup kanto BPBPKD Pelalawan dan yang ikut melaksanakan tes urine sebanyak 78 orang.
 
Tapi dalam pelaksanaan tersebut yang ikut 76 orang, dimana dua orang lagi berhalangan tidak hadir. Tes urine yang kita lakukan ini merupakan yang kelima, dimana sebelumnya kita sudah menggelar tes urine di beberapa dinas seperti RSUD Selasih, Dinas Perhubungan, komunikasi dan informasi (Dishubkominfo), Dinas Pekerjan Umum (PU) dan tes urine secara acak terhadap pegawai yang ada dilingkungan Pemkab Pelalawan," ujarnya.
 
Lanjutnya, dalam pemeriksaan urine ini, seluruh pegawai ASN dan honorer BPBPKD Kabupaten Pelalawan dinyatakan hasilnya negatif.
 
Namun demikian, tes urine tidak sampai disini saja, program ini tetap terus berlanjut dan menjadi agenda rutin BNNK Pelalawan untuk memerangi penyalahgunaan narkotika tersebut. Pasalnya, program ini merupakan program rutinitas sesuai surat edaran Menpan RB RI yakni ASN wajib lakukan tes urin dua kali dalam setahun. (mcr/roc).
 
Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Badan Narkotika Nasional: ada 16.000 pekerja di Batam terlibat Narkoba

    KEPRI, Tanjungpinang, - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau, mencatat ada sekitar 16.000 kalangan pekerja di Batam, terlibat penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan t

  • 3 tahun lalu

    Wako Fasilitasi Tempat Pelantikan Jabatan dan Pengambilan Pejabat BNNK Dumai

    DUMAI - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Riau, Brigjen Pol Drs. M. Wahyu Hidayat, secara resmi melantik Kepala BNNK Dumai beserta Pejabat Struktural Esselon
  • 3 tahun lalu

    Pemko Bakal Tes Urine dan Tes Rambut? Seluruh ASN dan THL

    PEKANBARU - Tertangkapnya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko beberapa waktu lalu, mendapat perhatian serius Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.
    &
  • 4 tahun lalu

    BNNP Tes Urine Crew Pesawat di Bandara Hang Nadim, Ini Hasilnya

    BATAM, KEPRI, - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri melakukan tes urine terhadap 8 crew pesawat di Bandara International Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.