• Home
  • Riau Raya
  • Bayi Yang Ditemukan Di Belakang Terminal Ujungbatu Timur, Akhirnya Meninggal Dunia
Sabtu, 20 Februari 2021 17:30:00

Bayi Yang Ditemukan Di Belakang Terminal Ujungbatu Timur, Akhirnya Meninggal Dunia

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Penemuan bayi yang diperkirakan belum lama dilahirkan, bayi tersebut dalam keadaan belum diputuskan tali pusarnya yang di masukan kedalam kardus, dibalut selimut yang diletakan di bangunan semacam pos ronda samping Rida Salon, Desa Ujungbatu Timur pada hari sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 07:30 WIB.


Penemuan adanya bayi yang diduga dibuang pertama ditemukan oleh Musdar pada saat pagi itu sedang duduk duduk melihat benda aneh, lalu Musdar memanggil istrinya Safrida (30) pemilik Rida Salon warga RT. 04/03 belakang Terminal Ujungbatu Timur, setelah dicek ternyata adalah bayi masih hidup dimasukan didalam kardus, dibalut selimut, setelah itu Safrida menghubungi Polisi Polsek Ujungbatu, oleh Petugas Polsek Ujungbatu lantas bayi dibawa ke Puskesmas Ujungbatu untuk mendapat perawatan.


Terkait penemuan bayi Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH ketika mendapat laporan mengenai penemuan bayi, Kapolsek sedang ada kegiatan di Polres Rokan hulu, lantas memerintahkan Petugas piket dan Unit Reskrim untuk menyelidiki dan mencaritahu siapa pelaku yang membuang bayi tersebut.


Setelah pulang dari kegiatan di Polres Rohul Kapolsek Ujungbatu bersama Panit Lantas Ipda Nanang Pujiono SH menjenguk keadaan Bayi di RS Awalbros Ujungbatu, yang sebelumnya bayi tersebut dirawat di Puskesmas Ujungbatu.


Pihak dokter Puskemas Ujungbatu yang menangani bayi yaitu dr. Rezi Amaliah Putri "Kami sedang melakukan pemantauan keadaan bayi, nampaknya bayi ini kedinginan dan mengerang masih belum bisa nangis, dari pemeriksaan kami, bayi ini dilahirkan dengan cukup bulan, namun berat badan 1,65 Kg dan panjang badan 40 Cm," Jelasnya.


Kapus Ujungbatu Rina Kurnianingtyas AMG, menyarankan agar bayi tersebut dirujuk ke RS Awalbros Ujungbatu untuk mendapatkan perawatan yang serius dikarenakan Puskesmas Ujungbatu keterbatasan alat.


Dari pantauan RiauOne.Com banyak sekali warga yang bersedia untuk mengadopsi bayi tersebut, baik dengan mendatangi Puskesmas maupun menghubungi melalui telepon ke awak media RiauOne.com yang lebih dulu mengupload vidio penemuan bayi di Media Sosial.


Namun apalah daya, Tuhan punya kuasa, dengan keterbatasan alat akhirnya bayi tersebut tidak dapat di tolong.***(SURYA)


Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Bejad.!! Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Kandungnya Yang Masih Dibawah Umur, Hingga 10 Kali

    ROKAN HULU,RIAUONE.COM - Sungguh tega seorang ayah mencabuli anak kandungnya yang masih dibawah umur, hingga 10 kali dalam waktu yang berbeda, Polisi menetapkan JL (42) sebagai

  • 16 jam lalu

    Sebelum Gantung Diri, Aan Sempat Menculik Dan Membuang Adam Di Semak Semak di Desa Kepenuhan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sebelum melakukan gantung diri, Aan Efendi (28) sempat membawa M. Adam Denis Saputra (6) anak dari Hendra wa

  • 24 jam lalu

    Ditemukan Pria Diduga Gantung Diri Di Pohon Nangka Di Desa Kabun, Rokan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Pria Warga Dusun Bumi Asih Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu ditemukan sudah tergantung di pohon nangka dekat rumah orang tuanya, pada ha

  • 3 hari lalu

    Polsek Rambah Samo Meringkus 3 Orang Warga Desa Kota Baru, Terkait Kasus Narkotika

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Polsek Rambah Samo Berhasil meringkus 3 orang warga Desa Kota Baru, Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan hulu, terkait kasus tindak pidana penyalahgunaan

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.