• Home
  • Riau Raya
  • Beberapa Tokoh Masyarakat Desa Air Panas Meminta Direktur BUMDes Tidak Merangkap Jabatan
Selasa, 05 November 2019 23:25:00

Beberapa Tokoh Masyarakat Desa Air Panas Meminta Direktur BUMDes Tidak Merangkap Jabatan

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Perihal rangkap jabatan Direktur BUMDesa Madani Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu, Beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda memberi tanggapan.


Ahmat Syaifudin Tokoh masyarakat Desa Air Panas, pada hari Selasa (5/11/2019) mengatakan, Bahwa dirinya tidak setuju jika Direktur BUMDesa merangkap jabatan dengan sebagai Honorer (Guru) karena akan menyita waktu dalam menangani salahsatu pekerjaan, akan tetapi jika jabatan itu adalah organisasi sosial tidak masalah.


"Berilah kesempatan kepada yang lain, karena banyak potensi anak muda di Desa Air panas ini" Pintanya.


Menurut Ahmat Syaifudin yang juga sebagai pemerhati, BUMDes harus ditangani dengan serius, tentang masalah kredit macet, apalagi sekarang marak para rentenir masuk ke Desa Air panas.


Begitu juga kata Nuryoto Tokoh masyarakat yang berdomisili di RW.01, bahwa dirinya tidak setuju dengan rangkap jabatan yang diemban oleh Direktur BUMDes Madani Desa Air Panas, karena akan mempengaruhi kinerja seorang Direktur Bumdes, masih banyak pemuda yang belum dapat pekerjaan, berilah kesempatan untuk yang lain.


Nuryoto mengaku bahwa dirinya belum pernah menjadi nasabah Bumdes, menurut pengakuannya pernah berapa kali mengajukan pinjaman namun waktu menunggu lama, sehingga mencabut kembali pengajuannya.


Kuswanto Tokoh pemuda Desa Air Panas mengatakan sesuai dengan Peraturan Bupati Rokan Hulu, Nomor 64 Tahun 2014, bahwa Direktur BUMDes tidak diperbolehkan Rangkap Jabatan, termasuk diantaranya tenaga Honorer.


Karena BUMDes adalah Lembaga yang diharapkan sebagai kekuatan yang akan bisa mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi bagi desa dengan berdasar pada ragam potensi yang dimiliki desa.***(SURYA)


Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    TRC Perlindungan Perempuan Dan Anak Riau, Serahkan Bantuan Sosial Kepada Rica

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Riau memberikan bantuan Sosial Berupa Sembako dan Uang kepada Rica Maria Simatupang (31)

  • 4 minggu lalu

    Seorang Warga Desa Pendalian Meninggal Di RS Tandun, Hasil Rapid Test Positif

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang warga Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan hulu, Meninggal dunia pada minggu pagi sekira pukul 07.00 Wib di Rumah sakit umum Tand

  • 4 minggu lalu

    Sambut HUT Bhayangkara Ke 74 Polsek Ujungbatu Goro Di Masjid Al Muhajirin Desa Pematang Tebih

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Polres Rokan Hulu AKP. Amru Hutauruk SH pimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayang

  • satu bulan lalu

    Menyongsong New Normal, Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Ikut Lakukan Sweeping di Pasar Rokan.

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -Dalam rangka menyambut pelaksanaan new normal khususnya di Keca

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.