• Home
  • Riau Raya
  • Bersatu.! Para Dermawan Donasi Untuk Pengobatan Rifa Gangguan Katup Jantung dan Aisyah Tumor Dikepala
Jumat, 15 Mei 2020 07:08:00

Bersatu.! Para Dermawan Donasi Untuk Pengobatan Rifa Gangguan Katup Jantung dan Aisyah Tumor Dikepala

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bermula dari pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Ujungbatu, Rokan hulu (Rohul), Riau, Selasa (12/5/2020) oleh Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH, beserta Personil Polsek Ujungbatu, Hingga melebar ke biaya pengobatan bagi warga kurang mampu untuk berobat.


Pertama dijumpainya Arifa Naruli Qalby (11) yang biasa dipanggil Rifa penderita kelainan katup jantung, anak dari Aulia Mainora Gina (30) warga RT. 02/05 Desa Pematang Tebih, Ujungbatu, dengan kondisi Perut membesar, Kaki bengkak, penyakit gangguan katup jantung itu, dia alami sejak bulan januari 2020, Rifa hanya bisa terbaring duduk dikursi plastik selama berbulan bulan, dengan keseharian tanpa menggunakan pakaian, dan terkadang ditolong oleh adik perempauanya untuk meminta bantuan, tatkala ibunya pergi mencari nafkah.


Perihal itu, Langsung direspon oleh Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut, Danramil 08/Tandun dan Bahkan wakil ketua DPRD Kab Rohul Nono Patria, Ketua Fraksi Golkar Kab. Rohul Jondri, serta para dermawan dari karyawan Cappella Honda Ujungbatu, FIF ujungbatu, Perkumpulan Pemuda Desa Sukadamai Tepy-R Family, Ketua Karang taruna Rohul, dan segenap elemen masyarakat.


Untuk menindaklanjuti pembiayaan pengobatan Rifa, karena Tidak menggunakan BPJS, maka atas kesepakatan, dibentuklah kepengurusan relawan penggalangan donasi, atas Inisiasi Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut, Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH, Danramil 08 Tandun Kapten Arm. Alza SP, serta mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Nono Patria, yang melibatkan Unsur Pemuda Desa Suka Damai yang tergabung dalam wadah Tepy-R Family, Ketua Karang Taruna Rohul, Perwakilan dari Capella Honda, FIF, Dan Para Relawan untuk membuka rekening Donasi peduli Ananda Rafi.


Untuk menghindari keraguan dari para donatur yang akan mendonasikan uangnya, maka dari pihak Kecamatan Ujungbatu, yaitu Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut sebagai ketua. Dengan Dewan Pelindung Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH, Danramil 08/Tandun Kapten Arm. Alza SP, Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut.


Pesan Camat Ujungbatu Bagi para Dermawan yang akan mendonasikan diharapkan boleh langsung mentransfer ke Rekening Mandiri 108.0019.753.335 A/N Kec Ujungbatu Donasi Ananda Rifa, "Berapapun nilai donasinya, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari bapak ibu untuk kesembuhan ananda Rifa," Ucap Fisman Hendri.


Dikabarkan oleh team pendamping Zulafandi (Ocu Andi) bahwa Ananda Rifa kini kondisinya sudah mulai membaik, tidak menggunakan kursi plastik lagi, sudah masuk ruang UGD RS  M. Djamin Padang untuk menunggu ruang khusus buat Perawatan Ananda Rifa.


Kamis, 14 mei 2020 sekitar pukul 12:00 Wib Rombongan Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut, Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH, Didampingi Panit 1 Lantas Ujungbatu Ipda Nanang Pujiono SH, Kapus Ujungbatu Rina Kurianingtyas AMG, Perwakilan Danramil 08/Tandun Serda Musriadi, Ketua Karang taruna Rohul, Unsur pemuda yang tergabung dalam wadah Tepy-R Family, Menyusul Wakil Ketua DPRD Kab. Rohul Nono Patria mendatangi Bayi yang bernama Aisyah Nabila Syafitri umur 6 bulan yang menderita kelainan dikepalanya dengan benjolan sebesar kelapa, benjolan yang melebihi besar kepalanya.


Aisyah Nabila Syafitri anak ke 4 dari Arianto (40) dengan Fitriani (38) warga Desa Suka damai, Aisyah yang lahir melalui proses Cesar, semenjak Aisyah lahir sudah nampak dikepalanya benjolan sebesar kepalan tangan orang dewasa, menurut pengakuan Arianto.


Atas kesepakatan dan meminta idzin kepada orang tua Aisyah supaya dirawat ke Rumah sakit, bersama Rombongan Camat, Kapolsek Ujungabtu danlainya, Aisyah dibawa ke RS Awalbroos Ujungbatu  meminta rujukan dengan menggunakan Pelayanan BPJS.


Nono Patria ketika ditanya oleh Riauone.com mengenai biaya diluar tanggungan BPJS akan ditanggung oleh pihak Relawan, "Ibu gak usah khawatir tentang masalah biaya, Pihak kami yang akan menanggungnya semua," terang Nono Patria kepada ibunya Aisyah yang sepertinya sedang membayangkan besaran biaya untuk pengobatan anaknya.


Berdasarkan informasi dari Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut bahwa Aisyah sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru "Alhamdulillah Bayi Aisyah malam ini akan dirujuk Ke RSUD Arifin achmad, yang sebelumnya dirawat RS Awalbross, dan akan segera dilakukan operasi,"


Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH, Merasa gembira mendengar perkembangan kondisi kedua bocah yang akan mendapat pelayanan pengobatan secara cepat, "Alhamdulillah Ya Allah, Semoga mereka cepat sembuh,"***(SURYA)






Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Sambut HUT Bhayangkara Ke 74 Polsek Ujungbatu Goro Di Masjid Al Muhajirin Desa Pematang Tebih

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Polres Rokan Hulu AKP. Amru Hutauruk SH pimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayang

  • 3 bulan lalu

    HUT Bhayangkara Ke 74, Polsek Ujungbatu Gotong Royong Pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Pematang Tebih

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 74, Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH Berencana pada hari Jumat 12 Juni 2020 k

  • 3 bulan lalu

    Sungguh Tega..!! Anak Kandungnya Jadi Pelampiasan Nafsu Bejad Oleh Seorang Pria Warga Desa Kembang Damai

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Suguh keterlaluan tingkah laku orang tua yang tega, dan sampai hati anak kandungnya sendiri menjadi pelampia

  • 3 bulan lalu

    Sambut HUT Bayangkhara Ke 74 Polsek Ujungbatu Melakukan Kegiatan Bhakti Sosial Goro Dan Menimbun Jalan Berlobang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bhakti sosial Polsek Ujungbatu dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkhara Ke 74 y

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.