Selasa, 13 Mei 2014 05:31:00

Besok PAW Panwascam Rengat dilantik

riauone.com, rengat, ROC -Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panwas Kecamatan Rengat atas nama Willy Ardian dilaksankan hari Rabu (14/5) di Pemetangreba. PAW ini akan dimpimpin oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Inhu A.Masud.
 
                Willy Ardian dilantik menggantikan Mulya Santoni SPi yang kini menjabat sebagai Panwaslu Kabupaten Inhu menggantikan Robi Afrian MSi yang mengundurkan diri saat mengikuti seleksi KPUD Inhu beberapa waktu lalu.
 
                PAW Panwascam Rengat ini dibenarkan oleh anggota Panwaslu Kabupaten Inhu Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga,  Mulya Santoni SPi menjawab Riauone Selasa (13/5) di Gedung Gerbangsari Pematangreba. Dikatakan,  PAW ini mengisi kekosongan anggota Panwascam Kecamatan Rengat sebagai pengganti dirinya yang sudah dilantik sebagai Panwaslu Kabupaten. Sebelumnya Mulya Santoni merupakan Panwascam Rengat.
 
                Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Panwaslu Inhu jalan Purnawirawan Pematangreba. Acara akan dihadiri juga oleh sejumlah undangan lain seperti dari ketua dan anggota panwascam kecamatan se Kabupaten Inhu.
 
                Pelantikan ini dinilai sangat penting, karena tugas Panwaslu tetap berjalan menjelang pelaksanaan Pilpres mendatang.“Tugas Panwaslu Inhu dalam Pemilu legislatif memang sudah selesai, namun tugas kami untuk Pilpres tetap berjalan,”ucapnya.
 
                Salah satu tugas yang sedang berjalan adalah pengawasan untuk kegiatan pendataan pemilih tambahan untuk Pilpres Ini. Dimana pihak KPUD sudah mulai melakukan pendataan. Peran pengawasan dari Panwas Inhu adalah untuk mengawasi apakah warga yang belum masuk pemilih tambahan sudah terdaftar atau belum oleh petugas.
 
                Kemudian pemilih yang sudah memasuki umur 17 tahun harus masuk dalam daftar pemilih tambahan ini. Karena data pemilih dimaksud akan berguna untuk Pilkada Inhu pada tahun 2015 mendatang. Secara umum tugas Panwaslu Inhu akan berlangsung dua bulan setelah Pilpres selesai. “Setelah itu habis masa jabatan untuk periode ini”. jelasnya.(ari)
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Polisi Daerah Riau Mengungkap Jaringan Perdagangan Organ Harimau

    RIAU, - Polisi Daerah (Polda Riau) di Sabtu (15/2/2020) sekira pukul 11.00 WIB, berhasil mengungkap aksi jaringan perdagangan organ harimau.

    Tiga orang pelaku yang membawa

  • 5 bulan lalu

    Festival Perang Air jadi Polemik karena banyak peserta mengenakan pakaian minim dan seksi

    KEPULAUAN MERANTI, - Festival Perang Air yang dilakukan warga Tionghoa bersempena dengan perayaan Imlek selalu menjadi polemik ditengah masyarakat. Hal itupun langsung disikapi

  • 6 bulan lalu

    Juni 2020 ada Gerhana matahari cincin, Peristiwa Astronomi yang Dinanti pada 2020

    DUNIA, - Peristiwa Astronomi yang Dinanti pada 2020, 21 Juni: Gerhana matahari cincin

    Jenis gerhana ini terjadi ketika bulan terlalu jauh dari Bumi untuk sepenuhnya menutu

  • 6 bulan lalu

    Cek Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019

    NASIONAL, - Gerhana Matahari Cincin dapat diamati secara penuh di enam provinsi di Indonesia pada Kamis (26/12/2019). Fenomena alam langka ini diprediksi dimulai pukul 12.15 WIB

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.