Selasa, 13 Mei 2014 05:31:00

Besok PAW Panwascam Rengat dilantik

riauone.com, rengat, ROC -Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panwas Kecamatan Rengat atas nama Willy Ardian dilaksankan hari Rabu (14/5) di Pemetangreba. PAW ini akan dimpimpin oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Inhu A.Masud.
 
                Willy Ardian dilantik menggantikan Mulya Santoni SPi yang kini menjabat sebagai Panwaslu Kabupaten Inhu menggantikan Robi Afrian MSi yang mengundurkan diri saat mengikuti seleksi KPUD Inhu beberapa waktu lalu.
 
                PAW Panwascam Rengat ini dibenarkan oleh anggota Panwaslu Kabupaten Inhu Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga,  Mulya Santoni SPi menjawab Riauone Selasa (13/5) di Gedung Gerbangsari Pematangreba. Dikatakan,  PAW ini mengisi kekosongan anggota Panwascam Kecamatan Rengat sebagai pengganti dirinya yang sudah dilantik sebagai Panwaslu Kabupaten. Sebelumnya Mulya Santoni merupakan Panwascam Rengat.
 
                Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Panwaslu Inhu jalan Purnawirawan Pematangreba. Acara akan dihadiri juga oleh sejumlah undangan lain seperti dari ketua dan anggota panwascam kecamatan se Kabupaten Inhu.
 
                Pelantikan ini dinilai sangat penting, karena tugas Panwaslu tetap berjalan menjelang pelaksanaan Pilpres mendatang.“Tugas Panwaslu Inhu dalam Pemilu legislatif memang sudah selesai, namun tugas kami untuk Pilpres tetap berjalan,”ucapnya.
 
                Salah satu tugas yang sedang berjalan adalah pengawasan untuk kegiatan pendataan pemilih tambahan untuk Pilpres Ini. Dimana pihak KPUD sudah mulai melakukan pendataan. Peran pengawasan dari Panwas Inhu adalah untuk mengawasi apakah warga yang belum masuk pemilih tambahan sudah terdaftar atau belum oleh petugas.
 
                Kemudian pemilih yang sudah memasuki umur 17 tahun harus masuk dalam daftar pemilih tambahan ini. Karena data pemilih dimaksud akan berguna untuk Pilkada Inhu pada tahun 2015 mendatang. Secara umum tugas Panwaslu Inhu akan berlangsung dua bulan setelah Pilpres selesai. “Setelah itu habis masa jabatan untuk periode ini”. jelasnya.(ari)
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Daya beli masyarakat Memburuk, Matahari Department Store Bakal Tutup 13 Gerai

    NASIONAL, - Daya beli masyarakat belum sepenuhnya membaik. Kondisi ini tercermin dari apa yang bakal dilakukan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) tahun ini.

    Perusahaa

  • 4 bulan lalu

    Penetapan Lokasi di Tol Pekanbaru-Rengat Segera Rampung

    RIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar memastikan akan sesegera mungkin merampungkan persoalan penetapan lokasi atau Penlok untuk jalan tol ruas Pekanbaru-Rengat. Hal ini diun

  • 4 bulan lalu

    Polri dan KPI Membahas Persiapan Hari Penyiaran Nasional

    Jakarta-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan audiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diwakili Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

    Ada beberapa hal dib

  •