• Home
  • Riau Raya
  • Buang Limbah Medis Sembarangan, RS Efarina Didemo Warga
Minggu, 10 Februari 2019 21:30:00

Buang Limbah Medis Sembarangan, RS Efarina Didemo Warga

Warga Pangkalan Kerinci Timur datangi RS Efarina sebagai bentuk protes atas pembuangan limbah medis di wilayahnya, Minggu (10/02/2019)

Pelalawan - Puluhan Warga Pangkalan Kerinci Timur mengamuk di Rumah Sakit Efarina. Pasalnya Rumah sakit yang terletak di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci diduga membuang limbahnya di Jalan Engku Datuk Lela Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Pangkalan Kerinci, Minggu (10/02/2019).

Dari keterangan Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edi Arifin, warga menemukan alat-alat medis bekas pakai yang dibuang di tempat sampah yang terindikasi berasal dari rumah sakit tersebut.

"Saat ini barang bukti limbah yang dibuang berupa alat-alat medis bekas pakai sudah diamankan masyarakat sebagai barang bukti untuk tindakan selanjutnya," terang Edi Arifin.

Untuk menindaklanjuti perbuatan tersebut, Edi Arifin berencana akan memanggil manager rumah sakit tersebut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dijelaskan Edi Arifin, limbah rumah sakit tidak boleh dibuang sembarangan karena itu adalah limbah berbahaya, berbau dan beracun (B3).

"Besok kita akan panggil manager Rumah Sakit Efarina untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka," ujarnya. (tons)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.