• Home
  • Riau Raya
  • Bupati : Penting mengingat jasa Ibu, Setiap hari hari Ibu
Minggu, 23 Desember 2018 09:14:00

Bupati : Penting mengingat jasa Ibu, Setiap hari hari Ibu

Loading...

TELUK KUANTAN riauone.com, - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memperingati hari ibu ke- 90. Peringatan yang dilaksanakan dalam bentuk upacara ini dilaksanakan di lapangan Limono Teluk Kuantan pada Jumat (20/12/2018). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuansing Drs H.Mursini, M.Si. Sementara yang bertugas sebagai komandan upacara salah seorang Polwan dari jajaran Polres Kuansing. Begitu juga dengan petugas pengibar bendera juga berasal dari ibu-ibu kalangan organisasi kewanitaan di Kabupaten Kuansing. Hal tersebut disampaikan kasubag informasi media cetak dan elektronik Setda Kuansing Selpi Keswita,ST MIP kepada awak media riauone.com.

Hadir pada upacara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuansing Dra.Emi Safitri, Ketua Darmawanita Persatuan Indra Luswari SE,M.Si, serta ibu-ibu dari organisasi wanita lainnya yang ada di Kabupaten Kuansing. Juga turut hadir Forkopimda Kuansing dan Kepala OPD, dan pegawai di lingkungan Kabupaten Kuansing.

Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si  dalam amanatnya yang menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembesi. Yohana Yembesi dalam amanatnya mengatakan, hakekat peringatan ini adalah mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia.

Peringatan hari ibu diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi kaum perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Peringatan hari ibu diharapkan juga dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

Di sisi lain kata Mursini, Menteri Yohana Lambesi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Bertepatan dengan peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018  yang mengusung tema "bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dapam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa". 

Tema tersebut dibangun dalam situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam PP dan PA sebagai mana dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan nawacita sebagai salahsatu agenda nasional. (*).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.